FASPAY Jadi Payment Gateway Pertama yang Berlisensi BI

Regulasi Bank Indonesia (BI) yang mewajibkan setiap pelaku penyelenggara Payment Gateway di Indonesia mengajukan izin (lisensi) penyelenggaraan, akhirnya dapat terpenuhi oleh FASPAY (PT Media Indonusa). Izin tersebut diperoleh FASPAY pada awal November 2017 lalu. Dengan terbitnya izin tersebut, maka FASPAY menjadi Payment Gateway pertama yang berlisensi BI.

Hioe Fui Kian, CEO FASPAY, meyakini bahwa Bank Indonesia dapat menjadi penengah, baik dari sisi pemain maupun masyarakat, di tengah maraknya pertumbuhan dunia fintech (financial technology). “Dengan adanya aturan main yang jelas, maka membuat pergerakan bisnis fintech semakin lebih jelas dan terarah. Masyarakat pun lebih terjamin keamanannya dalam melakukan transaksi keuangan melalui lembaga fintech,” ucapnya.

Lebih jauh ia menerangkan bahwa payment gateway hadir di antara pemilik website e-commerce dan customer yang akan melakukan pembayaran secara online. “FASPAY, sebagai pihak ketiga, hadir untuk memproses pembayaran online melalui channel pembayaran yang tersedia, seperti Virtual Account, Internet Banking, Mobile Banking, E-Money, Convenience Store, dan Kartu Kredit,” tambhanya.

Selain itu, menurut Hioe Fui Kian, FASPAY hadir untuk memberikan kemudahan dan keamanan tambahan bagi toko online dan juga customer dalam melakukan pembayaran online melalui Fraud Detection System (FDS) dan sertifikasi PCI-DSS Level 1.

“Memilih payment gateway berlisensi tentunya memberikan kenyamanan bagi pemilik website e-commerce karena adanya jaminan keamanan yang diberikan dalam menerima dan memproses transaksi online. Hingga akhir 2017,” yakinnya.

Sampai saat ini, paparnya, FASPAY telah mengakuisisi lebih dari 1000 merchant online yang berasal dari berbagai tipe bisnis, seperti e-commerce, finansial, asuransi, edukasi, perhotelan, layanan penjualan tiket, game online, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
LSPR Berikan 590 Program Beasiswa untuk Wartawan dan Keluarga Wartawan

Ada yang berbeda pada perayaan Hari Pers Nasional kali ini. Pada perayaan yang berlangsung di Padang pada Februari 2018 itu,...

Close