Gandeng Accenture, Telkomsel Hadirkan Gerai Virtual

Hari ini (24/8), Telkomsel resmi meluncurkan Grapari Virtual yang akan menjawab permintaan informasi seputar produk dan layanan Telkomsel dari pelanggan selama 24 jam setiap hari. Gerai virtual (self-service) yang dikembangkan bersama Accenture ini dapat diakses oleh pelanggan melalui berbagai social chat platform, di antaranya LINE, Facebook Messenger, dan Telegram.

Telkomsel

Peluncuran Grapari Virtual Telkomsel, hari ini (24/8) di Jakarta.

Grapari Virtual Telkomsel adalah solusi pelayanan pelanggan di kanal digital yang menggabungkan sisi artificial intelligence, customer analytics, dan interaksi manusia untuk menghasilkan sebuah layanan self-service yang memberikan pengalaman pelanggan lebih baik, cepat, dan tepat. Asisten virtual bernama “Veronika” yang hadir 7 x 24 jam dalam layanan ini mempermudah pelanggan untuk berinteraksi secara langsung melalui social chat platform.

Dikatakan Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, “Kami terus melakukan berbagai perbaikan dan peningkatan layanan di ranah digital untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam berinteraksi dengan kami. Dengan adanya Grapari Virtual Telkomsel, kami berharap permintaan informasi seputar produk dan layanan Telkomsel dapat direspon dengan lebih cepat dan tepat.”

Dalam melayani pelanggan, Grapari Virtual Telkomsel dapat menjawab berbagai permintaan informasi dari pelanggan, di antaranya informasi mengenai lokasi Grapari terdekat, cara upgrade 4G, informasi paket aktif dan berlangganan, informasi tagihan, infomasi PIN T-Care, dan juga informasi PUK. Di sisi lain, Grapari Virtual juga memungkinkan pelanggan untuk memperoleh solusi layanan, seperti berlangganan paket, pembelian pulsa, membayar tagihan, serta melakukan redeem POIN.

Hadirnya GraPARI Virtual Telkomsel ini menambah alternatif Customer Touch Point (CTP) digital Telkomsel yang selama ini secara responsif melayani berbagai permintaan informasi dari pelanggan. Antara lain meliputi akun Twitter @telkomsel, Facebook @Telkomsel, Telkomsel Chat, Aplikasi MyTelkomsel, dan Web MyTelkomsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Vivo Memahami Pasar Digital dengan Konten Andalan

Tantangan Bisnis Konten video di ranah digital kini menjadi fenomena baru di tengah-tengah masyarakat khususnya kalangan muda. Video Ad bahkan...

Close