Gandeng Mastercard, Central Maksimalkan Awareness

Berdasarkan studi terakhir dari Mastercard bertajuk “Mastercard Omnishopper (The Retail CMO’s Guide to the Omnishopper)”, menunjukkan bahwa para konsumen kini merasa bahwa mereka merupakan pembelanja yang lebih cerdas dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya. Nilai tambah (44%) dari hasil belanja mereka, disusul oleh pengalaman berbelanja yang berbeda (36%) serta kenyamanan yang ditawarkan oleh sebuah merchant/ outlet (34%) merupakan aspek-aspek yang mendorong para pelanggan untuk kembali berbelanja di merchant/oulet yang sama.

Central Department Store

Hestiawati Muliani - Managing Director PT Central Retail Indonesia (kiri) dan Tommy Singgih - Direktur Mastercard Indonesia (kanan) dalam peresmian kolaborasi program Central Anniversary Flower Extravaganza, di Jakarta, Selasa (3/10).

Merujuk tren tersebut, Central Department Store dan Mastercard kembali mengumumkan kolaborasinya dalam periode promo bertajuk Central Anniversary Flower Extravaganza yang berlangsung mulai tanggal 5 hingga 29 Oktober 2017. Menurut Hestiawati Muliani, Managing Director PT Central Retail Indonesia, hal ini bertujuan untuk meningkatkan awareness sekaligus mencapai target pertumbuhan bisnis 20%.

“Sejak tahun pertama kami bekerja sama dengan Mastercard, Central mendapat respon positif dari market. Untuk itu, demi memberi pengalaman belanja yang berbeda dengan department store lain kami melanjutkan kembali kerja sama ini dengan menghadirkan rangkaian program promo demi memberi nilai tambah bagi konsumen sekaligus semakin memperkuat awareness kami,” ujar Hesti.

Dalam kurun waktu satu tahun terakhir, Central Department Store mencatatkan pertumbuhan total transaksi dengan kartu pembayaran berlogo Mastercard di kedua gerai Central Department Store, baik di Grand Indonesia maupun Neo Soho. “Dari seluruh transaksi, kebanyakan konsumen memilih menggunakan kartu atau cashless, dan 70 persen-nya menggunakan kartu kredit dibandingkan kartu debit,” jelas Hesti.

Sementara Tommy Singgih, Direktur Mastercard Indonesia mengatakan, di tengah maraknya pertumbuhan belanja online, masih banyak konsumen yang lebih memilih untuk berbelanja di outlet untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik dan cepat. “Sejalan dengan hal tersebut, kami yakin beragam promosi dan kejutan eksklusif efektif menarik konsumen untuk mendapat pengalaman belanja yang lebih mudah dan nyaman.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Ekspansi ke Pasar Perekat Konstruksi, Avian Brands Gandeng Selleys

Ketatnya persaingan di industri telah mendorong produsen cat dekoratif ternama di Tanah Air, Avian Brands, untuk terus berinovasi. Oleh karena...

Close