Gandeng Pemprov DKI, Social Media Week Hadir di Jakarta

Dalam beberapa tahun terakhir, penggunaan sosial media di Indonesia berkembang pesat. Sebanyak 93% pengguna Internet di Indonesia aktif eksis di Facebook. Jakarta sendiri tercatat sebagai kota yang penduduknya aktif berkicau di Twitter. “Jumlah mobile subscription yang aktif di Indonesia juga mencapai 282 jutaan. Sebanyak 74% nya aktif di sosial media,” ungkap ketua penyelenggara Antonny Liem, CEO PT Merah Cipta Media.

smw

Untuk pertama kalinya Social Media Week yang merupakan event global tahunan yang mengupas penggunaan sosial media diadakan di Jakarta

Berangkat dari insight inilah, untuk pertama kalinya Social Media Week diadakan di Jakarta mulai 23 – 27 FebruaI bertempat di Pacific Place Mall Jakarta. Social Media Week merupakan event global tahunan yang mengupas penggunaan sosial media. Selain Jakarta, event ini juga diselenggarakan serentak di 6 kota dunia lainnya seperti London, New York, Milan, Bangalore, Hamburg, dan Copenhagen.

“Ini merupakan acara rutin tahunan yang sudah diselenggarakan sejak 2009. Tahun ini Jakarta terpilih menjadi salah satu tuan rumah SMW,” tambahnya.

Event yang mengambil tema Rise of Connected Class ini dikatakan Antonny bukan hanya membidik marketers tetapi juga masyarakat umum secara keseluruhan. “Acara ini banyak membicarakan tentang bagaimana manusia terhubung satu sama lain, bagaimana teknologi bisa memungkinkan itu semua. Jadi bukan hanya tentang digital marketing saja. Sosial media semua orang sudah pakai. Tapi masih banyak yang belum tahu kalau sosial media bisa menjadikan hidup lebih baik,” jelasnya.

Riezka Novia Bewinda Kasubag TU UPT SmartCity Pemprov DKI Jakarta, menuturkan penyelenggaraan Sosial Media Week diharapkan bisa menjadi salah satu cara dalam membantu Pemprov DKI Jakarta membangun Jakarta Smart City – istilah yang sudah diperkenalkan sejak 2014 silam. “Harapan dari kami acara ini bisa meningkatkan peran masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mewujudkan Jakarta Smart City dengan memanfaatkan teknologi informasi. Caranya adalah lewat sosial media kami menerima masukan,” ujarnya.

Event Social Media Week akan berlangsung selama 5 hari. Setiap harinya akan ada workshop yang akan dibawakan oleh pelaku industri digital lokal maupun global, diantaranya Scott Lamb, VP International Buzzfeed; William Tunggaldjaja, Country Manager Path; dan Diajeng Lestari CEO HijUp.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)