Gandeng YCAB dan Indonesia Mengajar, Upaya TCash Akselerasi Less-Cash Society

Hari ini (29/8), TCash sebagai salah satu penyelenggara uang elektronik nasional di Indonesia, meresmikan kerja sama strategisnya dengan lembaga non-profit lokal, yaitu Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Ventures dan Indonesia Mengajar. Objektif kerja sama ini adalah dalam rangka mewujudkan komitmen TCash untuk mengakselerasi less-cash society sekaligus pemberdayaan seluruh lapisan masyarakat Indonesia melalui teknologi.

Gandeng YCAB dan Indonesia Mengajar, Upaya TCash Akselerasi Less-Cash Society

TCash jalin kerja sama strategis bersama Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Ventures dan Indonesia Mengajar, untuk berkontribusi terhadap akselerasi terciptanya less-cash society di Indonesia.

Bersama YCAB Ventures, TCash memberi dukungan sebagai sarana pembayaran cicilan pinjaman secara non-tunai bagi pengusaha mikro yang merupakan mitra usaha mereka. Sedangkan kerja sama strategis bersama Indonesia Mengajar, memanfaatkan fitur donasi digital TCASH, untuk penggalangan dana (Iuran Publik) guna mendukung program keberangkatan Pengajar Muda ke pelosok negeri.

Dikatakan Danu Wicaksana, CEO TCash, TCash saat ini memiliki lebih dari 15 layanan bisnis yang dapat diakses melalui tiga metode transaksi utama, yaitu Snap QR Code di aplikasi TCASH Wallet; TCASH Tap sticker NFC; dan kode akses UMB. “Kerja sama dengan YCAB Ventures dan Indonesia Mengajar ini akan memanfaatkan ketiga metode tersebut, disesuaikan dengan kebutuhan anggota komunitas dari masing-masing lembaga,” ungkapnya.

TCash mendukung program YCAB Ventures dengan memberikan pinjaman bagi ibu-ibu pengusaha mikro yang menjadi mitra usahanya. Pinjaman tersebut disalurkan melalui akun TCash dan dapat dicairkan dengan mudah melalui toko retail Alfamart, Indomaret, GraPARI, dan Konter Pembayaran Resmi Bang TCASH. Sedangkan, pembayaran cicilan pinjaman juga dapat dilakukan melalui TCash melalui kode akses UMB *800*9222#. Sebagai langkah awal, layanan ini dapat dilaksanakan di wilayah Rawa Belong, Jakarta Barat.

Sementara, kerja sama dengan Indonesia Mengajar, TCash ikut mendukung penggalangan donasi (Iuran Publik). Hasil dari penggalangan donasi (Iuran Publik) akan digunakan untuk pembiayaan program Pengajar Muda dalam mengirimkan pemuda-pemudi terbaik yang siap untuk ditugaskan ke berbagai daerah di penjuru Indonesia. Dukungan dapat disalurkan oleh pelanggan TCash melalui fitur donasi digital dalam aplikasi TCash Wallet, yang memudahkan pelanggan agar bisa menentukan sendiri nilai donasi sesuai preferensi.

Untuk mengajak lebih banyak pelanggan berdonasi, TCash juga menyelenggarakan kampanye “Donasi #pakeTCASH - Indonesia Mengajar”, selama periode 29 Agustus 2018-31 Oktober 2018. Donasi tersebut ditujukan guna memaksimalkan pencapaian donasi digital untuk mendukung keberangkatan 48 pengajar muda angkatan ke-17 yang akan ditempatkan di enam kabupaten, yaitu Aceh Singkil, Natuna, Nunukan, Kepulauan Sula, Kepulauan Yapen, dan Pegunungan Bintang. Selain melalui aplikasi TCash Wallet, dalam kampanye ini, pelanggan juga dapat melakukan donasi digital melalui fitur Snap QR Code pada merchant TCash.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)