Genjot Kategori Laptop dan PC, JD.ID Lancarkan Strategi Partnership

Tercatat sebagai Top 5 kontributor terhadap total revenue, kategori Laptop dan PC di JD.ID tampak giat mendongkrak kinerjanya. Salah satu strateginya adalah melancarkan brand partnership. Pada penghujung Februari ini misalnya, JD.ID--sebagai perusahaan e-Commerce yang terafiliasi dengan toko online terbesar di Asia, JD.com--kembali melakukan partnership dengan perusahaan komputer lokal Zyrex.

Kemitraan antara JD.ID dan Zyrex diwujudkan melalui penjualan eksklusif untuk laptop seri terbaru, yakni Sky 232 Xtreme. Sebelummya, JD. ID sudah melakukan partnership dengan brand lain, di antaranya Lenovo dan HP.

Dikatakan Dody Wijaya, Head of Computer & Laptop Category JD.ID, “Kategori Laptop dan PC memang menjadi salah satu kontributor bagi pertumbuhan JD.ID. Sejak hadir hingga sekarang, pertumbuhan kategori ini mencapai 6 kali lipat. Bahkan, tahun 2017, pertumbuhan penjualan kategori Laptop dan PC di JD.ID mencapai 35%.”

Diakui Dody, kerja sama penjualan antara JD.ID dengan Zyrex sudah berjalan sejak pertengahan tahun 2017 lalu. Produk laptop Zyrex termasuk salah satu brand yang memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta gadget di Indonesia, karena kualitas produk, pilihan produk, serta harga yang kompetitif.

Ditambahkan Timothy Siddik, Pendiri Zyrex, produk Zyrex Sky 232 Xtreme sengaja dihadirkan dengan balutan elegan yang cocok dengan para pengguna yang mengedepankan performa dan gaya hidup urban yang dinamis, namun tetap ekonomis dari sisi harga. “Notebook ini memiliki lima keunggulan, yakni premium metal body, thin dan light, full glass, high performance, dan additional SSD slot,” tegasnya.

Produk Notebook Zyrex Sky 232 Xtreme, diterangkan Dody, mulai dipasarkan secara eksklusif di JD.ID sejak 28 Februari 2018. Harga yang dibandrol untuk produk baru tersebut senilai Rp 2,99 juta dengan sistem flash sale.

Sementara itu, menurut Dody, suksesnya kategori Laptop dan PC di JD.ID tak lepas dari strategi partnership yang telah dilancarkan JD.ID selama ini. “Untuk itu, ke depan, kami akan masih menjalankan strategi partnership dengan brand lainnya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)