The Hatch Gandeng Tel U Cetak Talent Digital Rangers

The Hatch menjalin kerja sama dengan Pusat Pengembangan Karir Telkom University (Tel U) untuk mencetak generasi millennials menjadi bagian dari Digital Rangers. Kerja sama ini juga bertujuan membantu menutupi kesenjangan (gap) antara kebutuhan talent di digital industri dan para lulusan universitas.

Managing Director of The Hatch, Lasya Miranti mengemukakan, hadirnya internet di Indonesia menimbulkan beberapa aspek, seperti nilai-nilai sosial, pendidikan, pekerjaan, dan kewirausahaan. Masih banyak mahasiswa yang ketika lulus nanti masih bingung mau jadi apa, kerja dimana, atau kerja sebagai apa.

The Hatch hadir untuk membantu menutupi gap yang ada antara kebutuhan talent di digital industri dan lulusan universitas setiap tahunnya. Saya berharap teman-teman di industri bisa melihat program ini sebagai sesuatu hal yang positif sehingga kita bisa bersama-sama membantu para mahasiswa mempersiapkan diri ke dunia kerja sejak dini,” ujarnya dalam rilis yang disampaikan di Jakarta, Kamis (3/5).

The Hatch yang digagas PT. Rancang Adicipta Kreasi (Rack Digital) merupakan program yang bertujuan meningkatkan kapabilitas dan kapasitas mahasiswa sebagai talent-talent muda agar lebih siap bekerja di industri digital. Program dikemas dalam komposisi pelatihan berbasis kompetensi dan keterlibatan langsung di dalam project yang diserap dari industri.

Sejak berkerja sama pada bulan Januari 2018, The Hatch Tel U membuka program dengan edukasi massal seputar digital industri dan perekrutan tim The Hatch Tel U Batch I. Edukasi masal dielaborasikan dalam event stadium general dengan menghadirkan pakar di bidang industri digital bertema "Digital Rangers” yang diadakan di Gedung Damar Telkom University baru-baru ini (25/4).

Rektor Tel U Mochamad Ashari mengatakan, dunia berubah secara sosial maupun pendidikan, sehingga Tel U perlu mengubah diri menghadapi disrupsi yang kian marak. “Di Telkom University kami menghasilkan tiga output SDM, diantaranya untuk menjadi researcher, inventor dan talented person. Ketiganya kami siapkan sesuai kebutuhan Industri saat ini,” ujarnya.

Dengan berlangsungnya kegiatan ini, para peserta dapat termotivasi untuk ikut andil dalam perkembangan industri digital saat ini dan bergabung dengan The Hatch Tel U, harap Lasya Miranti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)