Incar Perempuan Urban, JD.ID Hadirkan “Urban Sisterhood”

Awal agustus ini, JD.ID—eCommerce yang terafiliasi dengan JD.com—merilis program baru bertajuk “Urban Sisterhood”. Program tersebut menghadirkan kategori-kategori yang erat dengan keseharian kaum perempuan urban. Saat ini, ada lima kategori di JD.ID yang dihadirkan khusus untuk konsumen perempuan, yaitu Ibu, bayi, dan mainan; Fashion; Home living; Household ; dan Virtual voucher.

Dijelaskan Teddy Arifianto, Head of Corporate Communication & Public Affairs JD.ID, Urban Sisterhood adalah sebuah konsep berbagi dan bertukar informasi mengenai hal-hal penting seputar kehidupan perempuan urban, yang perannya kian menjadi signifikan terutama dalam hal pengambilan keputusan sekaligus agen perubahan ke arah yang lebih baik.

Lima kategori yang dihadirkan dalam program Urban Sisterhood, diharapkan Teddy, dapat membantu para perempuan menjalani gaya hidup urban masa kini yang menuntut segalanya untuk dapat tersedia secara praktis dan cepat. “Sepanjang 2017, kelima kategori yang lekat dengan gaya hidup kaum perempuan urban ini telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, baik secara jumlah katalog produk maupun volume penjualan. Hal ini merupakan indikasi bahwa perempuan semakin melek teknologi dan memanfaatkan online shopping sebagai cara cerdas memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Salah satu latar belakang diluncurkannya program Urban Sisterhood, diakui Teddy, tak lepas dari fakta bahwa di JD.ID selama ini perbandingan pelanggan pria dan wanita hampir selalu 2 berbanding 1. Sementara itu, di saat yang sama, JD.ID melihat gejala peningkatan pelanggan perempuan seiring dengan bertambah dan bertumbuhnya kelima kategori yang kami punya. Hal ini sesuai dengan tren dunia yang makin mengakui dan mencatat peranan perempuan terutama di kawasan urban menjadi fakta yang tak terbantahkan.

“Bagi kami di JD.ID, inilah momentum yang baik untuk memberikan pelayanan dan fokus pada kebutuhan kaum perempuan yang memiliki banyak peranannya ini, yakni lewat program Urban Sisterhood. JD.ID kami harap bisa menjadi new online shopping destination bagi perempuan urban, karena semua kebutuhan bisa didapatkan di sini,” harpanya.

Merujuk data internal konsumen JD.ID yang diamati sepanjang 2017, lanjut Teddy, dari sisi jender, hari Jumat adalah hari favorit pelanggan wanita untuk berbelanja aneka kebutuhan di JD.ID. Mulai dari kebutuhan rumah tangga, hingga aksesoris pelengkap lainnya.

“Biasanya waktu sekitar jam 12 hingga jam 1 siang adalah momen yang dimanfaatkan pelanggan wanita untuk melakukan transaksi di JD.ID, dengan nilai rata-rata belanja di keranjang belanja sebesar Rp 2,1 juta per bulan Juli 2017 lalu, atau rata-rata sekitar Rp 2.4 juta sepanjang tahun 2017 ini saja,” ia menerangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
“REVITALISASI GERAI BUBUR BARITO” TEH PUCUK HARUM

The Best Social Marketing Indonesia’s Best Corporate Social Initiative 2017 Mayora Group sebagai pemilik merek Teh Pucuk Harum , market...

Close