Incar Segmen Millennials, UOB Luncurkan YOLO Card

Jumlah segmen millennials di Indonesia mencapai 80 juta di tahun 2017 lalu. Angka itu diprediksi meningkat 30% atau menjadi 94 juta orang pada tahun 2020 mendatang. Demikian catatan Biro Pusat Statistik (BPS). Tak heran, jika segmen millennial selalu berkontribusi cukup signifikan terhadap berbagai industri. Termasuk di industri perbankan, khususnya kartu kredit.

Dikatakan Dessy Masri, Head of Cards and Payments UOB Indonesia, saat ini, pengguna kartu UOB dari segmen millennials mencapai 37% hingga 40% terhadap dari total pengguna kartu UOB. “Kendati konribusinya secara value atau transaksi masih di bawah segmen mature (mapan), namun kontribusi value dari segmen millennials terhitung menjanjikan, yakni 30%,” ujarnya.

Oleh karena itu, demi menggenjot kinerja penjualan kartu kreditnya di tahun 2018 ini, tepatnya demi mencapai target pertumbuhan 15%, UOB memilih menggenjot pasar millennials. Salah satunya, dengan meluncurkan kartu kredit UOB YOLO (You Only Live Once), pada hari ini (8/5) di Jakarta. “Kartu kredit YOLO ditujukan untuk memenuhi kebutuhan segmen milenial Indonesia berusia 21 – 35 tahun yang mandiri secara keuangan dan menyenangi gaya hidup praktis serta modern,” katanya.

“Generasi milenial memiliki karakter smart, dynamic, confident, fun, dan sangat mementingkan work-life balance. Hidup Seseru Yang Kamu Mau, because You Only Live Once adalah tagline yang sesuai menggambarkan mereka. Kartu Kredit UOB YOLO Card kami kembangkan dengan fitur dan program yang memahami generasi ini,” paparnya.

Ditambahkan Dessy, UOB YOLO Card tampil dengan disain yang unik, yaitu Quick Read, dimana 16 digit nomor kartu disusun secara vertikal dengan susunan 4x4 di pojok kanan atas kartu. Objektifnya, untuk memudahkan membaca saat melakukan transaksi online. “Keunggulan lain yang ada pada UOB YOLO Card adalah teknologi Contactless sehingga transaksi menjadi lebih cepat dimana pemegang kartu cukup menempelkan kartu pada mesin EDC setiap kali melakukan transaksi. Ini semua kami hadirkan sesuai dengan karakter millennials yang sangat melek digital,” pungkasnya.

Sebagai upaya untuk memperkenalkan YOLO Card, UOB menggelar program akuisisi “TAP & WIN” dengan basis gamification. Langkah tersebut selaras dengan karakter millennials yang gemar bermain games. Melalui games tersebut, setiap nasabah baru yang aplikasinya disetujui dan telah melakukan transaksi ritel minimal 3 kali selama 2 bulan, akan menerima token untuk dapat mengikuti sebuah permainan di microsite yang telah disiapkan.

“Melalui permainan TAP & WIN ini, pemegang kartu bisa mendapatkan beragam pilihan hadiah seperti voucher travel senilai Rp 1 juta ataupun merchandise UOB YOLO Card seperti backpack, laptop case, tumbler, dan pouch,” ujarnya.

UOB YOLO Card juga menawarkan beragam fitur yang disesuaikan dengan prioritas keseharian milenial Indonesia. Di antaranya, Free Grab Rides berupa Gratis Voucher Grab senilai Rp 20.000 setiap melakukan 5 kali transaksi ritel per bulan dan berlaku kelipatan; Cicilan 0% Kategori Hotel and Travel berupa Fitur cicilan hingga 6 bulan untuk transaksi pada kategori hotel dan travel dimana saja dengan minimum sebesar Rp 1 juta; Bebas Iuran Tahunan dengan melakukan transaksi setiap bulannya; dan Daily Deals berupa penawaran menarik setiap hari untuk makan, minum, nonton, belanja online, travel, dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)