Incar Segmen Premium, Nokia 8 Usung Fitur "Bothie"

Pasca merilis Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6 pada September 2017 di Indonesia, HMD Global selaku pemegang lisensi eksklusif untuk ponsel dan tablet Nokia, hari ini (13/2) kembali meluncurkan seri teranyarnya Nokia 8. Jika tiga seri sebelumnya lebih menyasar segmen menengah bawah, maka Nokia 8 mengincar segmen premium.

Membidik segmen premium di Indonesia tentu bukan perkara mudah bagi Nokia. Meski dikenal sebagai pionir di pasar smartphone, namun membalikkan kejayaan di masa lalu dibutuhkan strategi jitu. Maklum saja, sejumlah kompetitor—seperti Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi—lebih dulu agresif merangsek pasar.

Diungkapkan Country Manager Indonesia dan ANZ HMD Global Mark Trundle, salah satu upaya untuk menarik hati konsumen Indonesia--di antaranya fans Nokia sebagai pasar potensial—adalah dengan menghadirkan produk dengan fitur yang unik sebagai diferensiasi sekaligus added value-nya.

“Oleh karena itu, Nokia 8 memperkenalkan fitur video Dual-Sight pertama di dunia yang memungkinkan pengguna untuk melakukan live streaming secara native dan real-time ke feed sosial, seperti Facebook dan YouTube. Dual-Sight secara bersamaan memanfaatkan kamera depan dan belakang untuk menghadirkan dua tampilan dalam satu layar, baik untuk foto maupun video,” paparnya.

Dengan hanya satu sentuhan, lanjut Mark, kemampuan livestream dual-sight pertama di dunia tersebut dapat memberi pengalaman yang lebih mendalam bagi mereka yang suka berkreasi dan berbagi kenangan spesial.

Mengusung tagline “Be less Selfie, Be more Bothie” pada fitur Video Dual-Sight (Bothie) itu, diterangkan Mark, tak lepas dari upaya Nokia dalam menjawab kebutuhan konsumen di era sekarang. "Kami sadar bahwa saat ini lebih banyak orang yang membuat dan berbagi konten secara langsung, dengan jutaan foto dan video yang dibagikan setiap menit di media sosial. Orang terinspirasi oleh konten yang mereka konsumsi dan mencari cara baru untuk menciptakannya sendiri,” katanya tentang alasan dihadirkannya fitur Bothie pada Nokia 8.

Demi menyempurnakan pengalaman konsumen, Nokia 8 dilengkapi dengan kamera depan dan belakang berbasis ZEISS optics. Dengan demikian, pembuat konten dapat secara native menyampaikan keunikan #Bothie mereka ke media sosial melalui fungsi Dual-Sight yang ada di dalam aplikasi kamera. “Pengguna juga dapat menikmati upload foto dan video tanpa batas ke Google Photos,” ia menambahkan.

Selain itu, tambah Mark, Nokia 8 juga dihadirkan dengan desain yang sangat tipis, 4.6mm dan rata-rata ketebalan 7.3mm. “Selain itu, kami juga melengkapinya dengan OZO Audio, prosesor Snapdragon™ 835 yang canggih dari Qualcomm, serta pengalaman Android yang murni, aman, dan mutakhir. Hal ini akan memastikan kinerja Nokia 8 menjadi luar biasa,” klaimnya.

Demi mensukseskan peluncuran Nokia 8, Nokia menggandeng e-Commerce Lazada sebagai mitra strategisnya. Dituturkan Mark, bersama dengan Lazada, Nokia memberikan penawaran eksklusif secara online mulai 15-28 Februari 2018 dengan harga Rp 6.499.000. “Bahkan, khusus pada 15 Februari 2018, 200 pelanggan pertama bisa mendapatkan Nokia 8 dengan harga Rp 5.999.000,” ucapnya.

Nokia 8 yang hadir dalam dua pilihan warna, Polished Blue dan Steel, ditegaskan Mark, akan mulai tersedia secara nasional pada tanggal 1 Maret 2018, dengan harga Rp 6.499.000. Jaringan distribusi dari PT Teletama Artha Mandiri dan PT Sentra Prima Distribusi pun dipilih Nokia untuk memasarkan Nokia 8.

Ditambahkan Duri Granziol, Co CEO Lazada Indonesia, menjadi kebanggaan bagi Lazada untuk bermitra dengan Nokia dan dipercaya untuk menjadi satu-satunya e-commerce di Indonesia yang memasarkan secara eksklusif produk Nokia 8 di pasar Indonesia.

“Nokia 8 ini begitu spesial bagi konsumen kami, karena dengan harga Rp 5.999.000 konsumen akan memiliki smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni, cocok bagi para content creative muda di luar sana. Produk ini dapat menjadi jawaban segala kebutuhan mereka dalam berkarya. Jadi, kami berharap mereka tidak akan melewatkan kesempatan untuk memiliki Nokia 8 yang akan hadir di Lazada melalui ajang flash sale pada tanggal 15 Februari 2018  pukul 11 pagi hanya di www.lazada.co.id,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
XL Kucurkan 90% Belanja Modal 2018 untuk Perkuat Jaringan dan TI

Catatan kinerja PT XL Axiata Tbk. di tahun lalu gak lepas dari kontribusi pendapatan dari layanan data. Pada sepanjang 2017,...

Close