Indepay – BCA Olah “Untouchable Market”  

Rajib Saha, Presiden dan CEO Indepay di acara Social Media Week Jakarta 2016

Rajib Saha, Presiden dan CEO Indepay di acara Social Media Week Jakarta 2016

Melalui Program kewirausahaan Perbankan untuk Jaringan Pembiayaan Rendah Biaya, Indepay bersama BCA masuk ke pasar yang selama ini belum tersentuh akses perbankan. “Ada 80% orang Indonesia yang tidak memiliki akses ke perbankan dan fasilitas kredit perbankan terkait,” papar Rajib Saha, Presiden dan CEO Indepay mengutip data dari Indonesia International Banking Convention 2015. Pasar ini, menurut Saha, diproyeksikan akan terus tumbuh menjadi 113 juta pada tahun 2020 di Indonesia,”

Indepay merupakan platform teknologi pembayaran global yang menghubungkan bank, lembaga keuangan dan pedagang dengan konsumen yang selama ini kurang terlayani, yang memungkinkan mereka untuk melakukan transaksi tanpa uang tunai. Dengan BCA sebagai bank sponsor, Indepay meluncurkan jaringan pembayaran berbiaya rendah di Indonesia tanpa melalui kantor cabang.

Di Indonesia, Indepay sebagai pengumpul merchant dan operator jaringan pembayaran akan menyediakan end-to-end managed issuance dan kemampuan perolehan bagi pengguna rumahan, bank, rantai ritel modern dan pedagang eceran yang tidak teroganisasi/ pedesaan. Indepay akan menghubungkan mereka ke beberapa bank, gateway pembayaran, dan asosiasi pembayaran. Indepay menyediakan layanan transaksi pengiriman uang (dalam negeri & luar negeri), prabayar, layanan konten, transaksi utilitas dan layanan perbankan lainnya seperti penarikan, deposito dan penagihan.

Lebih lanjut Saha menambahkan bahwa diferensiasi yang Indepay bawa adalah kemudahan pelanggan Indepay untuk mengakses uangnya setiap saat melalui ATM yang ada, jaringan pos atau ponsel.

Dari pihak BCA, Direktur Suwignyo Budiman berharap kerjasama tersebut dapat memperkuat fungsi dan operasional produk LAKU BCA dan DUITT

Di India, Indepay memiliki lebih dari 150.000 konsumen yang menggunakan lebih dari 1500 outlet Indepay untuk melakukan penarikan tunai, penyetoran dan transfer uang. Di Indonesia, Di Indonesia, Indepay sedang berupaya untuk lebih meningkatkan operasinya secara signifikan. Dalam beberapa bulan mendatang mereka akan mengumumkan kemitraannya dengan beberapa bank, lembaga keuangan, rumah bisnis terkemuka, serta para pemain ritel untuk penerbitan co-branded produk perbankan tanpa kantor cabang. Indepay bermaksud untuk bermitra dengan usaha kecil dan menengah, corporate house besar, telecos, perusahaan utilitas, lingkungan perkotaan, pedagang online dan rantai ritel di Indonesia sebagai bagian dari strategi akuisisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Read previous post:
Festival Pasar Rakyat Danamon 2016 dimulai dari Pasar Ibuh

Bekerjasama dengan Pemkot Payakumbuh, Sumatera Barat, Danamon Peduli mengawali Festival Pasar Rakyat tahun 2016, di Pasar Ibuh.Dalam kegiatan ini, mereka...

Close