Ini 10 Perusahaan Berpredikat Layak Anak

Beranggotakan 157 perusahaan di Indonesia, Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) kembali menggelar Anugerah Pelangi untuk yang ketiga kalinya di Jakarta. Anugerah Pelangi adalah penghargaan dan sertifikasi Perusahaan Layak Anak yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan dan pelaku bisnis melalui evaluasi yang teliti dan menyeluruh.

Pada perhelatan ketiganya itu, tepatnya setelah melalui penilaian para juri, APSAI mengumumkan sepuluh perusahaan yang dlnilai telah memenuhi syarat sebagai Perusahaan Layak Anak. Sepuluh perusahaan tersebut adalah PT Amlndoway Iaya (AMWAY INDONESIA), PT Astra International Tbk (ASTRA), PT Bintang Toedjoe, PT Frisian Flag Indonesia, PT Aryan Indonesia (Kidzania Jakarta), Mercure Convention Centre Ancol -Jakarta (ACCOR HOTELS), PT Nestle Indonesia, PT Pacific Place Jakarta, PT Unilever Indonesia Tbk, dan PT United Tractors Tbk.

Diungkapkan Ketua Umum APSAI Luhur Budijarso, sepuluh perusahaan yang berhak mendapat penghargaan Anugerah Pelangi tahun lni telah lolos evaluasi yang teliti dan menyeluruh dari Dewan Penguji. Penilaian dilakukan secara independen sesuai dengan Prinsip dan Kriteria Perusahaan Layak Anak (PLA) yang diadopsi dari prinsip-prfnsip CRBP (Children's Rights and Business Principles)," paparnya

Penghargaan Anugerah Pelangl 2017 inl dlserahkan oleh APSAI dengan didampingi oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang diwakili oleh Deputi Mentri PPPA Bidang Tumbuh Kembang Anak Lenny N. Rosalin.

"Penghargaan Perusahaan Layak Anak diberikan kepada perusahaan yang mencapai nilai tertentu dari 10 prinsip evaluasi Program Perusahaan Layak Anak, dan mendapat persetujuan dari Dewan Penguji yang terdiri dari para pakar di bidangnya," ujarnya.

Kesepuluh prinsip tersebut mellputi kebijakan dan kepedulian perusahaan pada lingkungan kerja, produk Iayanan, serta masyarakat dan lingkungan hidup. "Dengan adanya Penghargaan Anugerah Pelangi inl, diharapkan nantinya dapat ditingkatkan menjadi sertifikasi Perusahaan Layak Anak di Indonesia," ia berharap.

Selain pemberian penghargaan, pada kesempatan itu dladakan juga talk show yang membahas tentang best practice perusahaan yang telah berhasil mendapatkan Anugerah Pelangl. "Beberapa perusahaan berbagi pengalaman tentang usaha-usaha yang teIah dilakukan untuk menjadl Perusahaan Layak Anak," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)