Ini Dukungan Telkom kepada Remaja Pegiat Robotik

Tahun ini, Indonesia mengirim tim remajanya ke ajang "First Global Challenge Olympic Robot Competition 2017". Olimpiade robotik terbesar yang diikuti oleh 160 negara di dunia itu akan digelar di Amerika pada 14 hingga 18 Juli mendatang. Sebagai komitmennya dalam mendukung remaja Indonesia untuk berkarya di tingkat dunia, maka PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom), perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, mendukung remaja pegiat robotik dalam mengikuti olimpiade tersebut.

Dijelaskan Joddy Hernady, Senior Vice President Media & Digital Business Telkom dan CEO Metranet, "Dukungan Telkom pada tim Indonesia dalam First Global Challenge Olympic Robot Competition menggambarkan betapa sangat seriusnya Telkom dalam mendukung generasi millennial dan gen-Z Indonesia untuk menjadi inventor-inventor muda berprestasi."

Ia menilai bahwa kesempatan itu juga menjadi pintu perkembangan teknologi dan ekonomi digital Indonesia. "Kami berharap tim ini akan memotivasi millenial Indonesia lainnya untuk terbuka dengan teknologi dan tidak takut untuk berhadapan dengan negara maju lainnya,” harap Joddy.

Kali ini, Madrasah Aliyah (MA) TechnoNatura yang mewakili Indonesia Robotic Team. Mereka merupakan satu-satunya perwakilan Indonesia untuk kategori usia Sekolah Menengah Atas dalam ajang bergengsi Robotik dunia tersebut. Berdiri sejak tahun 2004 di bawah naungan Yayasan Create Foundation (pimpinan Ilham Habibie) dan berlokasi di Cimanggis, TechnoNatura menjadi sekolah madrasah berbasis teknologi dan alam dengan sistem pembelajaran yang progresif dengan tenaga pengajar yang kompeten dalam bidang teknologi.

Indonesia Robotic Team dalam kompetisi ini menciptakan robot “Solusi Akses Air Bersih” yang sesuai dengan syarat dan prasyarat panitia olimpiade dengan bahan dasar terbatas serta waktu singkat, yaitu satu setengah bulan. Tim juga harus beradaptasi dalam metode programming manual (Arduino) yang biasa mereka gunakan, menjadi koding melalui komputer (Java) menggunakan Android Studio yang baru pertama kali mereka gunakan.

Ditegaskan Joddy, "Melalui dukungan pada olimpiade ini, Telkom ingin hadir dan membawa semua pelanggan dalam sebuah pengalaman dunia digital yang Like Never Before."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Kebangkitan Pasar Muslim Indonesia

Ramadhan tidak hanya ditunggu oleh umat Islam, agama yang dianut oleh mayoritas penduduk Indonesia, melainkan juga oleh marketers yang sudah...

Close