Ini Segmen Ultra High Value yang Diincar XL PRIORITAS

XL_prioritas

Jumlah pelanggan pasca bayar XL yang kini masih di angka 400 ribu pelanggan menjadi salah satu alasan mengapa hari ini (29/1) XL meluncurkan “XL PRIORITAS”. Diungkapkan Presiden Direktur/CEO XL Dian Siswarini, XL PRIORITAS fokus pada segmen UHV (Ultra High Value).

Segmen UHV itu, kata Dian, setidaknya dicirikan atas tiga karakter. Pertama, mereka biasanya ingin diapresiasi melalui kualitas, baik kualitas networking maupun layanan. Untuk itu, mereka bersedia bayar lebih mahal untuk dapat diapresiasi seperti itu. Kedua, mereka ingin mendapatkan perlakukan khusus dari operator telekomunikasi. Ketiga, segmen UHV biasanya adalah VIP (Very Important Person) di peers atau lingkungannya.

Sementara itu, dari sisi demografis, segmen pelanggan yang dibidik XL PRIORITAS adalah kalangan profesional muda, usia pertengahan 20-an tahun hingga pertengahan 30-an tahun, aktif menggunakan teknologi digital, dan mengikuti trend gaya hidup.

“Segmen UHV yang dibidik XL PRIORITAS terwakilkan oleh karakter Dian Sastrowardoyo. Oleh karena itu, kami menggandeng Dian Sastrowardoyo sebagai brand ambassador dari XL PRIORITAS,” lanjut Dian.

Demi menjawab kebutuhan segmen UHV, maka XL PRIORITAS pun menawarkan berbagai manfaat. Pertama, prioritas penggunaan di jaringan 4G LTE tercepat. Dengan prioritas penggunaan jaringan, maka pelanggan XL PRIORITAS akan mendapatkan akses internet yang cepat dan stabil. Bahkan di waktu sibuk pun, pelanggan tetap dapat merasakan akses internet yang utama dibanding non XL PRIORITAS.

Kedua, fasilitas worry free nelpon dan SMS AnyNet (ke semua operator). Ini sekaligus merupakan layanan pertama di Indonesia dengan fasilitas tersebut. XL PRIORITAS memberikan pilihan paket Data dengan bonus nelpon dan SMS ke semua operator. Hal ini tentunya membuat komunikasi lebih nyaman tanpa rasa khawatir.

Ketiga, worry free Data Roaming. Layanan ini memberikan fasilitas worry free untuk Data Roaming dengan tarif flat. Dengan begitu, pelanggan yang berada di luar negeri dapat menggunakan layanan data bebas rasa khawatir.

Keempat, kendali dalam pemakaian. Dengan XL PRIORITAS pelanggan akan mendapatkan fasilitas credit limit yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Dengan demikian, pelanggan bisa mengatur sendiri maksimal tagihan yang harus dibayarnya. Semua pemakaian, pembelian paket, dan aktivitas komunikasi lainnya akan langsung memotong credit limit tersebut.

Kelima, pengaturan yang secara serba digital. XL akan segera meluncurkan aplikasi digital khusus untuk pelanggan XL PRIORITAS. Dengan aplikasi tersebut pelanggan akan dapat mengatur semua aktivitas komunikasinya, mulai dari pembelian paket, pengecekan penggunaan, juga info tagihan dan pembayaran. Bahkan pelanggan juga akan mendapatkan info reward yang bisa mereka dapatkan.

Sementara itu, untuk tarif layanan Data, XL PRIORITAS menawarkan empat paket pilihan yang semuanya disertai bonus nelpon dan SMS ke semua operator. Paket-paket tersebut adalah Prio S (Rp 100.000) dengan data 2GB, Prio M (Rp 150.000) dengan data 6GB, Prio L (Rp 250.000) dengan data 12GB, dan Prio XL (Rp 350.000) dengan data 25GB. Kuota data dapat digunakan di 2G/3G/4G selama 24 jam.

Pada tahap awal, XL PRIORITAS akan memfokuskan pada beberapa kota besar di Indonesia, yaitu Medan, Bandung, Jabodetabek, Semarang, Yogyakarta, dan Makassar. Sejatinya, segmen prabayar XL menjadi captive market bagi XL PRIORITAS. Oleh karena itu, paska peluncuran XL PRIORITAS, XL pun optimistis untuk mematok pertumbuhan segmen pasca bayarnya menjadi 1 juta pelanggan di tahun 2016 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Read previous post:
Tak Latah Larang Netflix, Ternyata Setiap Hari Ada Ribuan Pelanggan XL Gunakan Netflix

Kehadiran Netflix—situs video streaming yang menyediakan aneka film—di Indonesia pada 6 Januari 2016 lalu rupanya membuat gerah salah satu raksasa...

Close