Ini Strategi Blibli.com Bidik Pemilik Kendaraan di IIMS 2016

Blibli Di tengah riuh-nya booth merek otomotif di “Indonesia International Motor Show” (IIMS) 2016, ada booth merek e-Commerce Blibli.com hadir di sana. Di area JIExpo Kemayoran, Jakarta, itu Blibli.com menempati Hall Accessories seluas 13X5 meter. Blibli.com memutuskan untuk jemput bola demi mengedukasi para pengunjung IIMS agar mau mencoba belanja online kendaraan bermotor, baik mobil, sepeda motor, maupun aksesoris otomotif. Ya, selama ini Blibli.com memang menjual multi kategori produk, termasuk kendaraan bermotor. Bahkan, Blibli juga sudah menggandeng sejumlah Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) seperti Toyota, Honda, Daihatsu, dan Nissan. Tak hanya mobil, sederet merek sepeda motor juga telah hadir di situs belanja online di Blibli.com. Sebut saja, Yamaha, Kawasaki Suzuki, Vespa Piaggio, Viar, TVS, KTM, SYM, dan Honda. Diungkapkan Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com Kusumo Martanto, “Otomotif adalah salah satu kategori di Blibli.com yang terhitung baru dengan pertumbuhan yang sangat positif dan signifikan. Sebagai e-commerce yang melayani 15 kategori, Blibli.com optimis dengan konsep 3S (Sales, Service, Spareparts) akan membuat kategori Otomotif semakin popular. Termasuk, dengan kemudahan pengiriman (free shipping) ke seluruh Indonesia dan solusi pembayaran yang kami tawarkan.” Ia menambahkan, salah satu peran penting dalam belanja online adalah solusi pembayaran yang lengkap. Oleh karena itu, saat ini, kata Kusumo, Blibli.com bekerja sama dengan 16 bank untuk menawarkan Cicilan 0% belanja produk otomotif, termasuk sepeda motor dan mobil. “Pembayaran lunas (full payment) Cicilan 0% memberikan keleluasaan bagi pengguna kartu kredit untuk melakukan pembayaran berkala antara 6, 12, dan 24 bulan. Selain itu, kami berpartner dengan satu perusahaan untuk leasing sepeda motor dan dua perusahaan leasing untuk mobil. Sedangkan dari sisi jenis pembayaran, Blibli.com saat ini menyediakan beragam pilihan pembayaran seperti Bayar di Tempat (COD), transfer, internet banking, dan kartu kredit/kartu debit,” tegasnya. Partisipasi Blibli.com tak hanya pada saat event IIMS 2016 berlangsung. Namun, demi merangkul konsumen belanja online pecinta otomotif, Blibli.com telah menjual tiket online IIMS 2016 sebulan sebelum pameran. Selanjutnya, selama pameran IIMS 2016, Blibli.com melakukan sejumlah program online dan kegiatan offline. Pada kegiatan offline di IIMS 2015 misalnya, Blibli.com merangkul komunitas dengan menggelar kegiatan kumpul bareng, konvoi, talkshow, belanja, dan live tweet competition pada akhir pekan Sabtu dan Minggu selama periode pameran. Adalah komunitas Honda Vario Club, CEBERUS (Honda CBR), Lambretta Club Indonesia, Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Swift Club Indonesia, dan White Car Community merupakan komunitas yang digandeng Blibli.com. “Setiap hari selama pameran IIMS 2016 berlangsung, pengunjung juga berkesempatan menikmati Daily Deals, yaitu promo penawaran menarik sebanyak lima produk setiap harinya. Mulai dari belanja ekstra voucher 10% untuk kategori Otomotif, hingga diskon sepeda motor Rp 1 juta,” lanjut Kusumo yang mennyebutkan akun media sosial Blibli.com selama pameran juga masif menginformasikan promo-promo spesial Blibli.com untuk kategori Otomotif melalui tagar #BLIBLIIIMS2016.
Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Tahun Ini, Softex Daun Sirih Massif Menggarap Segmen Hijabers

Tren hijabers di Indonesia masih belum berakhir. Hal itu ditandai dengan makin bertumbuhnya komunitas hijabers, kian maraknya bisnis fashion berbasis...

Close