Inilah Added Value yang Ditawarkan The Haven Lagoi Bay Bintan

Lahan 26 hektar milik PT The Haven Bintan di kawasan Lagoi-Bintan tampak asri siang itu. Pengembang asal Singapura yang dikenal dengan proyek properti di Malaysia, Resort IPO, itu memang tengah berencana mengulang suksesnya di Indonesia. Tepatnya, di kawasan Bintan, Kepulauan Riau.

 

Resort prestisius dengan brand The Haven Lagoi Bay Bintan itu akan menghadirkan enam tower kondominium, dengan fasilitas hotel bintang lima. Di antaranya, club house, Convention Center berkapasitas 3.000 orang, hingga Wellness Center.

Dijelaskan CEO The Haven Bintan Peter Chan, yang berbeda antara IPO dan The Haven Lagoi Bay Bintan adalah konsep alamnya. Proyek di Bintan ini menjadi ikonik karena dikelilingi oleh laut, pantai, dan sungai sekaligus. "Kami akan mengusung konsep exclusive family resort pada The Haven Lagoi Bay Bintan," ucapnya di sela-sela kunjungan media ke Lagoi, Bintan, pada awal Mei ini.

Pada fase pertama ditambahkan Estate Operation Manager PT The Haven Bintan Aria Pratama Wakitha, akan ada dua tower yang dibangun di tahun ini. Masing-masing tower terdiri dari 26 lantai dengan 278 unit. "Preview show unit akan kami lakukan pada Juli 2018 mendatang," tuturnya.

Dilanjutkan Aria, added value yang ditawarkan The Haven Lagoi Bay Bintan bukan hanya pemandangan laut, pantai, dan sungai sekaligus. Akan tetapi, lokasinya yang sangat strategis. Yakni, 6 km dari pelabuhan, 30 menit dari bandara Bintan Resort International yang rencananya akan selesai pada 2020, serta hanya setengah jam dari Singapura.

Keunggukan lainnya adalah The Haven tak hanya sebagai developer pada proyek The Haven Lagoi Bay Bintan. Melainkan, juga sebagai operator melalui PT The Haven Pramier. Dengan demikian, pembeli akan mendapatkan jaminan pemeliharaan pasca unit dibangun dan terjual.

"Added value lainnya adalah adanya sistem pengolahan limbah yang terintegrasi yang membuat The Haven Lagoi Bay Bintan menjadi kawasan ramah lingkungan. Bagi para turis asing, komitmen perusahaan akan lingkungan menjadi penting ketika mereka akan membeli properti maupun menginap," terang Aria.

Ditambahkan Peter, resort ini akan menyasar market di Indonesia, China, Singapura, Malaysia, HongKong, Korea, Jepang, dan Timur Tengah. "Untuk market di Timur Tengah, kami menawarkan kepastian halal food di The Haven Lagoi Bintan. Untuk market Korea yang menyukai golf, maka ada empat kawasan golf berskala internasional yang telah ada di area Lagoi, Bintan. Sementara untuk market Jepang, yang biasanya banyak populasi orangtua, maka The Haven Lagoi Bintan sangat cocok karena memang mengakomodir semua segmen, baik anak-anak, anak muda, orangtua dan lansia, serta disabilitas," terangnya.

Diyakini Aria, para pembeli The Haven Lagoi Bay Bintan yang berasal dari kalangan investor--yang notabene akan disewakan kembali--tak perlu khawatir. Sebab, kalender event tahunan di Bintan mampu menyedot animo para wisatawan lokal maupun mancanegara. Misalnya, event-event olahraga berskala internasional seperti marathon, sepeda, golf, iron man, hingga triathlon. "Selain itu, di Bintan juga ada berbagai destinasi wisata yang menarik dikunjungi, antara lain klenteng tua, Chinese Tample, hingga pantai yang eksotik," ungkapnya.

Tak heran, jika tingkat kunjungan ke Bintan mencapai 6.000 ribu wisatawan tiap tahunnya. Jumlah wisatawan ke pulau Bintan diprediksi akan meningkat signifikan jika Bandara Internasional Bintan Resorts selesai dibangun dan beroperasi pada tahun 2020. Diperkirakan pada tahun 2023 mendatang, akan ada lebih dari 3,5 juta wisatawan berkunjung ke pulau Bintan setiap tahunnya. Dan, salah satu lokasi yang selalu menjadi incaran di Bintan adalah kawasan pariwisata Lagoi.

Guna membangun brand awareness sekaligus memasarkan The Haven Lagoi Bay Bintan, dituturkan Peter, pendekatan Public Relations lewat media dipilih. Media pun secara bertahap diajak merasakan langsung kawasan Lagoi-Bintan, lahan di mana The Haven Lagoi Bay Bintan akan dibangun. "Sementara itu, untuk market di masing-masing negara, kami akan menggandeng agen properti lokal di sana," ujarnya.

Hasilnya, meski belum dilakukan launching atau penjualan secara resmi untuk dua towernya, dikatakan Aria, saat ini The Haven Lagoi Bay Bintan sudah diminati pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)