Inilah Brand, Destinasi Wisata, dan Festival Musik yang Paling #RameDiTwitter2017

Perbincang di media sosial, salah satunya Twitter, tentu saja tak boleh terlewatkan oleh para pengelola merek. Sejatinya, isu yang paling banyak diperbicangkan di media sosial dapat menjadi bahan atau insight bagi para pemasar dalam merancang strategi komunikasi maupun pemasaran brand.

Akhir tahun ini, Twitter baru saja merilis laporan tentang Daftar Top 10 yang #RameDiTwitter2017. Dari tujuh kategori yang dirilis Twitter, ada tiga kategori yang menarik dicermati oleh pemasar. Pertama, kategori brand, ada 10 brand yang cukup beragam yang paling banyak disebut di Twitter pada sepanjang tahun 2017. Kesepuluh brand tersebut adalah Telkomsel, Commuter Line, Telkom Indonesia, Net TV, BNI, Indosat, Go-Jek, Vivo Indonesia, Bank Mandiri, dan XL.

Kedua, kategori kota dan destinasi wisata yang paling banyak diperbincangkan di Twitter pada sepanjang tahun 2017. Untuk Top 10 kota yang paling banyak disebut secara berturut-turut adalah Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Bekasi, Malang, Makassar, Bogor, Medan, dan Padang. Sedangkan untuk Top 10 destinasi wisata yang paling diperbincangkan di Twitter, secara berturut-turut, adalah Belitung, Gunung Bromo, Ubud, Candi Borobudur, Raja Ampat, Tana Toraja, Candi Prambanan, Danau Toba, Kuta, dan Labuan Bajo.

Ketiga, kategori musik, ada 10 festival musik yang paling banyak diperbincangkan di Twitter pada sepanjang tahun 2017. Kesepuluh festival musik itu adalah Java Jazz Festival, We The Fest, Prambanan Jazz, Soundrenaline, Djakarta Warehouse Project, Synchronize Fest, Jogjarockarta, Jazz Gunung, 90s Festival, Hammersonic Festival. Setidaknya, peringkat tersebut dapat menjadi modal awal atau insight bagi para pengelola merek yang ingin memanfaatkan crowd dari penyelenggaraan festival tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)