Keikutsertaan UBL dalam Sinergi DKI Jakarta dan PTS

Universitas Budi Luhur (UBL) yang ditunjuk oleh kopertis wilayah III sebagai Vocal Point Citarum Harum, turut ambil bagian dalam program sinergi antara DKI Jakarta dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Pada rangkaian sinergitas tersebut, Pemerintah daerah (pemda) DKI melakukan pertemuan bersama perwakilan Pimpinan PTS dan Koordinator Kopertis Wilayah III, yang bertempat di Balaikota DKI Jakarta pada pertengahan Juli ini (11/7).

Pertemuan yang langsung dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu mengusung tema "Pertemuan dan Dialog Perspektif Kerjasma PTS Dalam Meningkatkan Tri Darma Perguruan Tinggi di Jakarta". Pertemuan tersebut diharapkan dapat menciptakan sinergi antara Pemda DKI dan PTS. " Sinergi antara DKI dengan PTS ini semoga dapat menyelesaikan masalah terkait membangun sumber daya manusia (SDM) serta menyelesaikan masalah-masalah di Ibukota Negara," ujar Gubernur.

Dalam kehadirannya tersebut, Universitas Budi Luhur disambut baik oleh gubernur untuk memberdayakan masyarakat sekitar sungai Citarum dengan program KKN Thematik Citarum Harum.

"Pada 17 Juli 2018 mendatang akan diterjunkan 550 mahasiswa semester VI untuk tinggal di lapangan selama 30 hari, yang pelepasan ini akan dihadiri oleh Koordinator Kopertis III Illa Sailah dan Gubernur Anies Baswedan serta 60 pimpinan PTS se DKI," ungkap Rektor Universitas Budi Luhur Prof. Dr. sc. agr. Ir. Didik Sulistyanto, di kesempatan yang sama.

Pada kesempatan itu pula, Kopertis wilayah III memberikan cindera mata kepada gubernur, berupa Tas dari hasil olahan limbah serta kopi dan teh sebagai hasil besutan Universitas Budi Luhur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)