Keseriusan LG Membesarkan Pasar TV Oled

Keseriusan PT LG Electronics Indonesia membesarkan pasar TV Oled (Organic Light Emitting Diode) kembali dibuktikan lewat peluncuran TV Oled 4K terbarunya, seri LG 55B8, pada Oktober ini. Pasar yang diincar dari seri terbaru tersebut adalah keluarga muda modern yang tinggal di wilayah urban dan cukup mandiri secara ekonomi.

Sang pionir TV Oled tersebut resmi merilis TV Oled 4K LG dengan harga yang lebih terjangkau, yakni Rp 25 juta untuk ukuran 55 inchi. Sebelumnya, harga TV Oled LG dibandrol dengan harga Rp 30 jutaan.

Dijelaskan Julius, TV Product Marketing LG Electronics Indonesia, “Inilah buah inovasi yang terus kami kembangkan dalam TV OLED. Tak hanya pada pengembangan teknologi penyerta, namun pula menghadirkannya dalam tingkat harga lebih terjangkau bagi banyak orang.”

Sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia, diakui Julius, TV Oled LG mampu direspon positif oleh pasar. Penjualannya selalu naik 2-3 kali lipat. Selain itu, penjualan per bulannya mencapai 300 unit. “Oleh karena itu, dengan kehadiran TV Oled 4K LG terbaru ini, kami yakin tahun ini penjualan TV Oled akan meningkat dua kali lipat,” yakinnya.

Di luar terapan resolusi 4K yang membuatnya memiliki kepadatan piksel empat kali lipat dari Full HD, TV Oled 4K LG memiliki teknologi reproduksi gambar High Dynamic Range (HDR). Teknologi tersebut mampu memberi efek dramatis dari kemampuan menghasilkan dinamika pencahayaan lebih luas.

Diferensiasi sekaligus added value lain dari TV OLED LG 4K adalah dibenamkannya teknologi HDR dari Dolby Vision dan HLG, yang merupakan standard HDR untuk penerimaan dari stasiun penyiaran (broadcasting).

Kelebihan paling signifikan teknologi Active HDR Dolby Vision dibanding HDR10 adalah pada metadata dinamis. “Dengan demikian, memungkinkan pemrosesan peningkatan gambar lebih pintar yang dilakukan pada tiap adegan untuk memastikan tiap warna tertampil seakurat mungkin pada tingkat kecerahan dan kontras optimal,” paparnya.

TV Oled 4K LG juga dilengkapi dengan Dolby Atmos untuk audio-nya. Sejatinya, Dolby Atmos dikenal sebagai teknologi tata suara inovatif pada berbagai bioskop kelas premium. “Keberadaan teknologi Dolby Atmos pada TV OLED 4K LG ini membawa dua fitur andalannya, yaitu Object Based Sound dan Full 360 Surround Sound,” tutur Julis, yang menyebutkan bahwa TV Oled 4K LG akan hadir di ritel modern maupun tradisional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)