Ketika Sarihusada Menjadikan Para Ibu Sebagai Duta Gizi Keluarga

Sebagai perusahaan yang memproduksi berbagai produk nutrisi, sejak awal Sarihusada sangat concern dengan perkembangan gizi anak Indonesia. Oleh karena itu, sebagai wujud komitmennya terhadap tingginya angka anak yang menderita gizi buruk, Sarihusada menggelar program edukasi tentang pentingnya pemenuhan nutrisi.

Pada awal Agustus ini misalnya, untuk mengedukasi masyarakat secara luas tentang pentingnya pemenuhan nutrisi, Sarihusada bersama Rumah Zakat melantik 18 bunda yang telah dibina di dalam  Rumah Bunda Sehat untuk menjadi Bunda Duta Gizi Keluarga.

Diungkapkan Waila Ningsih, Manajer CSR - Kesehatan dan Nutrisi Berkelanjutan Danone Indonesia, “Saat ini masih banyak ibu hamil dan anak yang tidak memiliki kecukupan gizi yang baik, padahal hal tersebut dapat berdampak pada masa depan  mereka. Untuk itu, Sarihusada bersama Rumah Zakat melalui program Rumah Bunda Sehat mendidik para ibu agar menjadi Bunda Duta Gizi dimana mereka akan menyebarkan pesan pentingnya gizi dan kesehatan pada anak dan ibu hamil di lingkungan mereka.”

Sebelumnya, melalui program Rumah Bunda Sehat, para ibu yang berada di sekitar Rumah Bunda Sehat diberikan pembekalan gizi dan kebersihan oleh praktisi kesehatan melalui Penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta kelas gizi keluarga dengan berbagai topik kesehatan.

Pada kesempatan itu, Sarihusada dan Rumah Zakat juga memberikan pelatihan keterampilan yang diselenggarakan di Rumah Bunda Sehat yang berlokasi di Jl. Mahoni D12/6, Pondok Pekayon Indah, Pekayon Kota Bekasi. Sejatinya, ia menegaskan bahwa melalui program Rumah Bunda Sehat, Sarihusada juga melakukan pemberdayaan ekonomi wanita di antaranya melalui kegiatan pengembangan usaha makanan sehat serta usaha kain perca.

“Dengan adanya pelatihan ini, para ibu dapat memiliki keterampilan dan menjadi ibu yang mandiri  dengan membantu perekonomian keluarga. Selain itu,  ibu juga dapat memberikan pemberian nutrisi yang tepat bagi kebutuhan keluarganya,” tutup Waila.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Tiga Strategi Kunci di Dua Dekade LaSalle College Jakarta

Industri fesyen di Indonesia nyaris tak pernah luntur. Mau bukti? Tengok saja bagaimana merek-merek fesyen anyar sekaligus sederet desainer muda...

Close