KlikAdv, Situs Cari Billboard Berbasis Online

Kemudahan online bukan hanya untuk belanja barang-barang, tapi juga saat mencari billboard untuk beriklan. Hal ini yang disuguhkan KlikAdv.com, portal yang membantu para agensi dan pemasang iklan mendapatkan billboard untuk placement iklan merek maupun produknya.

KlikAdv adalah perusahaan media pemasangan media luar ruang atau Out of Home (OOH) seperti billboard dan videotron dengan sistem online. Ruddy Lasut, Chief Operating Officer KlikAdv mengatakan, selama ini agensi dan pemasang iklan seringkali kerepotan mencari billboard iklan karena harus mencari vendor yang menyediakan billboard di satu area tertentu. Belum lagi proses negoisasi, membandingka harga, serta persoalan lain yang butuh waktu cukup lama.

KlikAdv hadir untuk memenuhi kebutuhan pemasang iklan yang tidak punya waktu banyak untuk mencari, memilih, dan melakukan survei lokasi pemasangan,” ujar Ruddy di acara launching yang digelar di Jakarta, Rabu (23/8/017).

Saat ini KlikAdv sudah memuat lebih dari 4.000 spot billboard yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Billboard tersebut merupakan hasil kerja sama dengan seratusan agensi dan pemilik billboard. Untuk target pendapatan, pihaknya mematok angka Rp100 miliar hinga akhir 2017.

Tahun depan, akan kami tingkatkan lagi lokasi titik hingga mencapai 10.000 billboard yang tersebar secara nasional. Target pendapatan pun akan kita genjot lagi hingga naik 10 kali lipat,” imbuhnya.

Di bawah bendera PT KlikAdv Jaya International, pihaknya mengklaim KlikAdv adalah layanan online satu pintu yang menyuguhkan layanan sesuai kebutuhan agensi dan pemasang iklan, mulai pemesanan, penawaran sampai dengan monitoring. Situs ini hadir sejak setahun lalu.

Pada medio tahun ini, KlikAdv menggarap sistem aplikasi terbaru yang memfokuskan untuk pemasangan titik-titik iklan di area mal, public transportation, dan perkantoran. Pengembangan ini bertujuan memudahkan pemasang iklan memilih lokasi billboard yang diinginkan. Hal ini sesuai dengan tagline KlikAdv “If you want it... just Klik it.”. (W Setiawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
17 Tahun CCFI Berkiprah untuk Indonesia

Bertepatan dengan perayaan 17 tahun kehadirannya, Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDG)...

Close