KOKOLA Raih "Indonesia Digital Popular Brand Award 2017"

Produsen Biskuit dan Wafer Halal, Kokola Group, kembali meraih penghargaan Digital Popular Brand Award 2017 untuk kategori Halal Biscuit. Penghargaan tersebut didasari oleh Survei Indonesia Digital Brand Index 2017 yang dilakukan oleh Tras N Co Research bersama IMFocus Certified Google Partner.

Tentu saja, tidak mudah menjadi merek popular di tengah persaingan bisnis yang semakin sengit. Kreativitas juga tidak cukup untuk menjadi pemenang saat ini. Selain membutuhkan kapasitas, kreativitas dan inovasi, kemampuan memonetisasi inovasi dan kreativitas menjadi kunci memenangkan persaingan saat ini.

Membangun merek popular di dunia digital pun telah menjadi kewajiban bagi setiap brand yang ingin eksis dan tetap menjaga market sharenya. Eksistensi di dunia digital juga seiring tren perilaku konsumen yang serba digital, yang membuat banyak merek harus ekstra memacu diri melakukan  digital branding agar tetap jadi pilihan dan paling popular di benak netizen.

Sesuai data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJI) bahwa jumlah pengguna internet Indonesia berada di angka 132,7 juta pengguna. Ini merupakan pasar seksi bagi brand yang ingin besar dan punya kapasitas untuk bersaing. “Banyak brand mulai aware dengan digital, dan sudah hadir di banyak digital channel, baik untuk sekadar engagement, tetapi juga menaikkan sales revenue mereka. Karena itu, untuk mengukur popularitas sebuah merek di mata netizen, Tras N Co Research menggagas pengukuran popularitas merek di internet melalui ajang Indonesia Digital Popular Brand Award 2017,” kata Tri Raharjo, Chairman Tras N Co Research dalam acara penganugerahan Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Juni ini.

Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan terpercaya dan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan  popularitas mereknya  di ranah digital berdasarkan tiga parameter pendekatan, yaitu Search Enggine Based, Social Media Based dan Website Based.

Survei Digital Popular Brand sendiri dilakukan dari bulan Maret hingga Mei 2017. Jumlah merek yang disurvei dalam ajang ini sebanyak lebih dari 1000 merek dan 130 kategori produk dengan metodologi internet based survey. Adapun untuk membobot yang berhak mendapatkan predikat Indonesia Digital Popular Brand Award, Tras N Co menggunakan tiga parameter penilaian sebagai berikut, pertama mengukur popularitas merek melalui Google, kedua melalui media social seperti Facebook, Instagram dan Youtube dan terakhir mengukur kecepatan dan kemudahan akses informasi produk dari website mereka.

Dengan menggunakan parameter tersebut sejumlah merek pun muncul sebagai pemenang, Pada perhelatan akbar tahunan tersebut, perusahaan Kokola Group di Indonesia ini dinobatkan sebagai perusahaan paling dikagumi untuk popular brand of halal biscuit, Penghargaan ini merupakan bukti nyata atas kepuasan dan kepercayaan pelanggan terhadap Kokola Group yang dikenal dengan jargon hastag #BiskuitKokolaHalal #MamahTahuSendiri #BenarKataMamah populer di dunia nyata maupun dunia digital masa kini.

KOKOLA bertujuan untuk ikut menyajikan makanan yang sehat dan aman bagi para konsumen yang pada akhirnya memberikan pula rasa kebahagiaan bagi para konsumen baik di indonesia maupun di mancanegara. Hal inilah yang mendasari KOKOLA Group untuk berkontribusi kepada Negara dengan menghadirkan BISKUIT KOKOLA HALAL yang terjamin akan ke HALAL’an dan KEAMANAN PANGAN ( food safety ) untuk melindungi putra putri bangsa dari makanan yang mengancam kesehatan.

Untuk menciptakan biskuit HALAL dan AMAN butuh proses dan tahapan yang terjaga dan terstandarisasi, hal ini hanya bisa dicapai dengan spirit moral yang kuat. Untuk itulah Kokola Group berkomitment dengan sungguh-sungguh membuktikannya dengan berhasil diraihnya berbagai sertifikat keamanan pangan baik berstandart nasional maupun internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)