Konsistensi Bhinneka “Jualan Online” Sejak 1999

Berada di usia 23 tahun bagi sebuah perusahaan tentu saja bukan perkara mudah, tidak hanya berkembang tapi Bhinneka juga turut membuktikan mampu berinovasi menjadi perusahaan berbasis belanja online (e-Commerce) pertama di Indonesia. Merilis Bhinneka.com di tahun 1999, yang fokus menjual berbagai produk – produk elektronik hingga fashion.

Memulai bisnisnya pada tahun 1993 menjadi perusahaan distributor, Bhinneka berusaha melihat berbagai peluang bisnis yang ada. Seiring berjalannya waktu, sekitar tahun 1999 Bhinneka dengan optimis menjajaki bisnis baru dengan meluncurkan Bhinneka.Com yang merupakan pelopor bagi bisnis e-Commerce di Indonesia.

Hendrik Tio, CEO Bhinneka.com

Hendrik Tio, CEO Bhinneka.com

Sebagai perusahaan dengan model e-commerce pertama di Indonesia, Bhinneka melakukan awareness dan edukasi pasar yang ketika itu belum banyak yang paham soal model bisnis ini. Sejak awal, Market 3C (Computer, Communications & Consumer Electronics) menjadi fokus penjualan utama bagi Bhinneka.Com, kata Hendrik Tio CEO Bhinneka.com, sehingga kami pun menjadi rujukan terpercaya dalam tiga kategori tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, kami terus melebarkan sayap dengan pilihan produk bergaransi yang beragam dengan kualitas yang prima.

Strategi yang dilakukan Bhinneka untuk menggebrak pasar pada periode 1999 adalah dengan menggandeng brand – brand terkemuka, seperti Lenovo, Nikon, Microsoft, Samsung, Intel, HP, dan lainnya. Kini, lebih dari 50.000 produk tersedia di website Bhinneka.com. “Hal ini juga menandai kami telah melakukan penyesuaian bisnis dari vertical ditambah dengan Bhinneka Marketplace, dimana setiap merchant dapat menjual produknya di Bhinneka.Com dengan melalui verifikasi tertentu.

Selain itu, Bhinneka.Com juga didukung dengan “Guaranteed After Sales Service” yang membuat para konsumen kami merasa aman dengan barang yang mereka beli. Kata Tio, keseriusan Bhinneka dalam menjajaki ranah Business to Business (B2B) tercermin dengan hadirnya beragam penawaran harga yang sangat kompetitif, sistem pembayaran yang mudah, sistem tracking status yang jelas, serta dilengkapi dengan pelayan service center yang andal, Bhinneka siap menjadi partner setia dalam memenuhi kebutuhan di perusahaan Anda. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Read previous post:
Trend StartUp 2016: E-Commerce, On Demand Service, dan Fintech

Menyikapi perkembangan jagat IT tanah air, Dailysocial resmi merilis prediksi tren startup sepanjang 2016 yakni Indonesia Startup Report 2016, pada...

Close