Langkah Asuransi Astra Tingkatkan Penjualan Melalui Kanal Digital

Memperkuat positioning-nya sebagai perusahaan asuransi berbasis digital, Asuransi Astra kembali meluncurkan layanan digital terbarunya, virtual assistant pembelian Garxia, pada pertengahan September ini (12/9). Sebelumnya, sejak tahun 2015 hingga sekarang, Asuransi Astra telah berinovasi dengan menghadirkan sejumlah layanan digitalnya, seperti Garda Mobile Otocare, Garda Mobile Otosales, dan Garda Mobile Otosurvey.

Dijelaskan CEO Asuransi Astra Rudy Chen di sela-sela perayaan Ulang Tahun Asuransi Astra yang ke-62 di Jakarta pada pertengahan September ini (12/9), Garxia merupakan virtual assistance pembelian asuransi pertama di Indonesia. Layanan digital terbaru ini, akan menambah alternatif kanal penjualan Asuransi Astra. "Langkah ini juga sesuai dengan tagline kami, #MakinGampang Beli Asuransi, Chat Aja," tandasnya.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa kehadiran Garxia membuat proses pembelian asuransi mobil Garda Oto dapat dilakukan semudah mengirimkan pesan instan. Selain untuk memberikan layanan yang semakin baik pada pelanggan, kemudahan dalam proses pembelian asuransi ini juga ditujukan sebagai bentuk dukungan Asuransi Astra atas program peningkatan inklusi keuangan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Layanan Garxia dapat digunakan melalui aplikasi Garda Mobile Otocare versi 4.0. Garxia akan mendampingi calon pelanggan dalam menjawab beberapa pertanyaan yang dibutuhkan untuk melengkapi data pembelian polis. "Selain itu, Garxia juga dapat membantu menghitungkan nilai premi yang harus dibayarkan calon pelanggan untuk jenis asuransi yang dipilih. Tidak hanya untuk asuransi komprehensif dan TLO, Garxia juga sudah dibekali dengan pengetahuan terkait jenis-jenis perluasan asuransi serta tambahan biaya yang harus dibayarkan pelanggan untuk setiap perluasan yang dipilih," papar Rudy.

Seluruh pembelian polis Garda Oto melalui Garxia akan diteruskan melalui saluran Garda Oto Digital sehingga calon pelanggan berhak mendapatkan layanan home survey yang jadwal dan lokasi surveinya dapat dipilih sendiri. Karena menggunakan saluran Garda Oto Digital, maka area layanan polis Garda Oto yang dibeli melalui Garxia juga mengikuti cakupan area layanan Garda Oto Digital itu sendiri, yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, dan Surabaya. "Kami berharap dengan hadirnya Garxia dapat meningkatkan penjualan asuransi melalui kanal digital," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)