Lebaran Tahun Ini, XL Perkuat Layanan 4G-LTE di Semarang

Lebaran tahun ini, PT XL Axiata Tbk. siap memperkuat layanan internet cepat 4G-LTE. Kali ini, salah satu fokus layanan yang akan diperkuat oleh XL adalah wilayah Semarang. Pemilihan Semarang sebagai fokus layanan 4G-LTE XL pada Lebaran kali ini bukan tanpa alasan. Menurut Chief Service Management XL Yessie D. Yosetya, ada tiga faktor mengapa kali ini XL memilih Semarang.

IMG_20160625_52127

"Pertama, penetrasi smartphone di Semarang mencapai 13%. Kedua, saat ini pelanggan XL di Semarang mencapai 370 ribu. Ketiga, dari jumlah pelanggan tersebut, 24%-nya adalah pengguna SIM Card 4G," ungkap Yessie tentang alasan memilih Semaran pada acara Media Gathering Juni ini (24/6).

Sebagai tahap awal, saat ini sudah tersedia tidak kurang dari 146 BTS 4G XL yang tersebar di berbagai area di Kota Semarang dan sekitarnya, termasuk Salatiga. Layanan 4G LTE di Semarang, lanjut Yessie, akan meng-cover area-area yang menjadi pusat kegiatan bisnis dan ekonomi, pariwisata, pemerintahan, dan perguruan tinggi. Area-area tersebut antara lain Genuk, Pedurungan, Gayamsari, Semarang Timur, Semarang Tengah, Semarang Utara, Semarang Selatan, Semarang Barat, Gajah Mungkur, Candisari, Tembalang, Banyumanik, Tugu, dan Ngaliyan.

Sementara itu, di wilayah Jawa Tengah, layanan internet cepat 4G LTE dari XL sudah bisa diakses di kota-kota di sepanjang Pantai Utara (Pantura) bagian Barat, mulai di Brebes, Tegal, Pekalongan, Batang dan Semarang. "Jalur tersebut dikenal sebagai bagian dari jalur utama mudik transportasi darat di Pulau Jawa.  Kota Utama lainnya yang telah mendapatkan 4G LTE adalah Purwokerto, Banyumas dan Solo, dan segera menyusul dalam waktu dekat Magelang," ujarnya.

Secara nasional, hingga saat ini layanan 4G LTE dari XL sudah melayani pelanggan dan masyarakat di 58 kota/kabupaten. "Akan menyusul segera tambahan beberapa puluh kota lagi hingga mencapai 100 kota/area hingga akhir tahun 2016 ini. Selain terus memperluas wilayah cakupan layanan 4G LTE, kami juga terus melakukan berbagai inisiatif untuk meningkatkan kualitas layanan dari sisi teknis," tuturnya.

Pada sisi produk, tambahnya, XL telah mengenalkan layanan-layanan berbasis 4G yang dibutuhkan mayarakat pada umumnya, antara lain digital entertainment Tribe dan Yonder Musik. Pengembangan produk terus dilakukan, salah satunya dengan mendorong layanan Internet of Thing (IoT) untuk mampu melahirkan layanan digital masa depan yang dibutuhkan oleh masyarakat luas. Misalnya, melalui Smart Home dan Smart Power. Dalam cakupan yang lebih besar, XL juga serius untuk mengembangkan layanan digital untuk mengisi proyek-proyek Smart City.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Semester I 2016, Paramount Raup Rp1 Triliun

Perusahaan properti Paramount Land meluncurkan Mendrisio Square di Gading Serpong, sebuah ruko lifestyle dengan konsep double decker. Managing Director Paramount...

Close