Lebarkan Supply Chain, Forme Buka Showroom di Surabaya

PT Forme Living International, perusahaan retail yang bergerak di bidang furniture dan aksesoris interior pelengkap rumah tangga berencana membuka showroom baru di Surabaya, Jawa Timur.

Menurut c, direktur sekaligus owner Forme, rencana showroom baru ini sedang tahap persiapan. Ditargetkan tahun depan showroom di Surabaya siap beroperasi dalam rangka melebarkan jaringan distribusi (supply chain)

“Kehadiran showroom di Surabaya ini akan meluaskan coverage konsumen, tidak hanya konsumen di Jakarta,” paparnya dalam jumpa media di Jakarta, baru-baru ini.

Di market produknya mengusung brand Forme. Berasal dari bahasa Italia yang berarti bentuk. Di Jakarta, showroom Forme berlokasi di Jalan Wijaya I dan Kemang, Jakarta Selatan. Keduanya hadir sejak 2012 lalu. Sedangkan showroom merangkap kantor pusat berlokasi di Semarang, Jawa Tengah, yang beroperasi sejak 1998.

Keunggulan produk Forme terletak pada desainnya yang unik dan modern. Selain itu, produk memiliki kualitas ekspor dimana sebagian materialnya diimpor. Misalnya, penggunaan kayu oak pada beberapa produk furniturenya, sengaja didatangkan langsung dari Amerika Serikat.

Hal ini tidak terlepas dari target konsumen Forme yang menyasar ekspor ke sejumlah negara di Eropa, Amerika Serikat, Asia, dan Afrika.

Di samping ekspor, Forme juga menggarap pasar lokal dengan target konsumen kalangan keluarga muda dengan starta sosial ekonomi menengah atas. “Kami melihat pasar Indonesia sangat prospek dan kami mulai fokus menggarapnya,” ujar Yani lagi. Setiap tahun Forme memproduksi 100 item profuk furniture.

Tak ayal, kalau Forme belakangan ini mulai gencar mengedukasi pasar melalui strategi branding seperti mengedukasi produk lewat media massa. Termasuk memanfaatkan website www.myforme.com, dan sosisal media Instagram.

“Kami juga ikut dalam event Kemang Fair 2017. Tujuannya, agar brand Forme makin familiar dan makin dekat dengan konsumen,” tandas Yani Susilowati. (W Setiawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
“BERANI JADI WIRAUSAHA SOSIAL?” BANK DBS

The Best Social Campaign Indonesia’s Best Corporate Social Initiative 2017 Sejak 2013, Bank DBS Indonesia melalui DBS Foundation memiliki komitmen...

Close