Lintasarta Hadirkan Solusi Cloud Bagi Pelaku Industri

Bicara transformasi digital pada sebuah perusahaan, maka tak bisa dilepaskan dari teknologi cloud. Sejatinya, transformasi digital menjadi sebuah keharusan bagi para pelaku industri nasional. Objektifnya, agar perusahaan tetap eksis di persaingan pasar yang semakin ketat.

Dikatakan President Director Lintasarta Arya Damar, teknologi cloud adalah batu loncatan pertumbuhan ekonomi global. Untuk itu, melalui ekosistem yang mendukung, pelaku industri akan menikmati dampak positif dari transformasi digital. “Lintasarta sebagai Information & Communication Technology (ICT) Total Solution Company dapat menjadi partner terbaik bagi para pelaku industri dalam melakukan transformasi digital dengan teknologi Cloud.” Tegasnya.

Guna memenuhi kebutuhan tersebut, Arya menambahkan, langkah yang dilakukan Lintasarta adalah dengan mengembangkan layanan IT Services. Selain itu, Lintasarta juga menerapkan strategi bundling dengan layanan komunikasi data serta memberikan layanan dengan jasa-jasa yang dapat mengurangi biaya dan investasi jangka panjang perusahaan. “Kami menawarkan berbagai solusi seperti Data Center, Cloud Services, Managed Services, dan Collaboration Solution & Managed Security Solution,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa dari rangkaian solusi IT Services tersebut, peran cloud sangat penting dan menjadi fondasi dalam transformasi digital yang dilakukan pelaku industri. “Lintasarta memberikan layanan Cloud Total Solution, mulai dari infrastruktur hingga rangkaian solusi aplikasi bagi para pelaku usaha dari berbagai sektor industri,” imbuhnya.

Ia menilai, layanan solusi Cloud Aplikasi memiliki peran penting di era big data dan transformasi digital. Sebab, solusi cloud akan memudahkan keseluruhan proses bisnis perusahaan sehingga menciptakan efisiensi yang jauh lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. “Untuk itu, Lintasarta memiliki rangkaian solusi cloud aplikasi di antaranya Managed Mail, Managed Business Application Services (MBAS), dan Media Analytics,” ucap Arya.

Istimewanya, dituturkan Arya, nantinya proses pembelian dan manajemen layanan akan semakin mudah, karena Lintasarta telah menghadirkan layanan Lintasarta Cloud Marketplace. Layanan Cloud Lintasarta akan memperkaya portal Lintasarta Cloud Marketplace sebagai penyedia solusi-solusi digital bagi berbagai sektor industri berbasis online.

“Layanan Lintasarta Cloud juga didukung dengan keberadaan fasilitas Data Center Tier III yang telah tersertifikasi Tier Certification for Constructed Facilities (TCCF) dari Uptime Institute. Hal ini akan menjadi jaminan kehandalanan serta tingkat keamanan layanan Lintasarta Cloud,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Mengusung Transformasi Digital di “ACIS 2017”

Teknologi digital rupanya cukup mempengaruhi umur kematian dari sebuah perusahaan. Sebuah riset menunjukkan, jika pada era 50-an usia kematian perusahaan...

Close