Lippo Malls Targetkan 50% Kenaikan Pengunjung di Ramadhan 2018

Pusat belanja atau mal menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi sepanjang periode fastive Ramadhan maupun Lebaran. Tak heran, jika sejumlah mal banyak menggelar program yang dapat memanjakan konsumen. Tanpa terkecuali, Lippo Malls Indonesia sebagai Operator mall terbesar di Indonesia. Ramadhan tahun ini, Lippo Malls kembali menghadirkan program Ramadhan bertajuk ‘Pesona Ramadhan’.

Perusahaan yang memiliki jaringan 68 mal yang tersebar di 35 kota besar di Indonesia itu, berupaya menampilkan keberagaman budaya di berbagai wilayah di Tanah Air melalui program Pesona Ramadhan. "Melalui tema ini, kami memang ingin menampilkan keberagaman dalam keseragaman. Sebab pada dasamya, Indonesia memiliki keberagaman budaya yang membuat negeri ini menjadi begitu kaya. Keberadaan Lippo Malls yang menyebar menjadi bukti bahwa Lippo Malls ingin menjadi bagian dari keberagaman budaya masyarakat Indonesia dengan membuat event yang sesuai dengan peta demografis untuk mengadaptasi perbedaan budaya yang ada," ujar Darwin A. Rani, Deputy Operations Director Lippo Malls Indonesia.

Guna menangkap tradisi Ramadhan yang khas Indonesia, beberapa mal di bawah pengelolaan Lippo Malls akan menampilkan dekorasi dengan tema arsitektur masjid yang memiliki keunikan dan bernilai sejarah bagi umat muslim di Indonesia, antara lain Mesjid Agung Tuban dan Mesjid Cheng Ho.

Selain itu, lanjutnya, atrium mal juga akan menjadi pusat dari semua kegiatan Ramadhan, seperti acara Ngabuburit yang akan ada pertunjukan Rampak Bedug (kesenian Banten dalam memainkan bedug sebagai alat musik), Tari Saman (tarian Suku Gayo untuk merayakan peristiwa-peristiwa penting dalam adat Aceh), Gambus, Nasyid, dan Marhaban.

Lippo Malls juga akan menghadirkan hiburan musik yang mengalunkan lagu-lagu pujian untuk menyambut datangnya Ramadhan. Ada pula Majelis Lucu Indonesia, Beauty & Hijab Parade, Chickadee Kids Club, Sound of Ramadhan by Voice of Indonesia, Tari Sufi (tanan berputar-putar yang sangat fllosofls), Ramadhan Zakat Expo, dan penampilan dari sejumlah artis Indonesia di beberapa mall di wilayah Jakarta.

Tentu saja, Lippo Malls juga menggelar aktivasi yang melibatkan pelanggan lewat kemasan berbagai kompetisi bertema religi, seperti Kompetisi Marawis, Kompetisi Kids ReHgi Fashion, Kompetisi Hadroh, Lomba Tadaruz Quran, Lomba Adzan, Lomba Wajah Muslimah, Kompetisi Hijab Cantik, Lomba Hijab Anak, dan Lomba Juz’ama. Termasuk, aktivasi peragaan busana dan bazaar kuliner Indonesia.

Untuk pengunjung yang ingin berbelanja kebutuhan Ramadhan dan Lebaran, papar Darwin, Lippo Malls mengadakan sejumlah program diskon. Beberapa mal akan menggelar Late Night Sale, lucky draw, dan program belanja berhadiah, dengan nilai pembelanj aan tertentu yang berkisar dari Rp 250.000 hingga Rp 500.000 bisa mendapatkan hadiah bempa merchandise menarik, lucky dip ataupun Ovo Point.

Dibuatnya program belanja tersebut tentunya untuk meningkatkan jumlah pengunjung selama bulan Ramadhan. "Selama ramadhan tahun 2018 ini, Lippo Malls menargetkan kenaikan jumlah pengunjung sebesar 50%. Sepanjang tahun 2017 lalu, 68 mall milik Lippo telah mendatangkan 350 juta pengunjung dan target tahun 2018 ini, jumlah pengunjung dapat meningkat 10%, di mana salah satu kontribusinya dari periode festive Ramadhan," patok Darwin.

Sementara itu, sebagai bentuk kepedulian dan melengkapi kegiatan di bulan ramadhan, Lippo Malls juga mengadakan acara berbuka puasa bersama anak yatim piatu dan kaum dhuafa di setiap mal yang berada di bawah manajemen Lippo Malls. "Program CSR (Corporate Social Responsibility) ini sekaligus sebagai bentuk pertanggungjawaban perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat dan lingkungannya," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)