Luncurkan Dua Produk Baru, Toyota Gunakan Kekuatan Komunitas

Komunitas, belakangan, menjadi salah satu channel pemasaran yang terhitung efektif. Tak mengherankan jika banyak pemilik merek yang memanfaatkan komunitas sebagai mitra strategis mereka. Dan, salah satu kategori bisnis yang paling merasakan manfaat dari kerja komunitas adalah industri otomotif—yang notabene banyak memiliki penggemar fanatic yang tergabung dalam komunitas.

avanzaToyota Astra Motor adalah salah satu perusahaan otomotif yang menyadari betul the powerful of community. Paling anyar, Toyota Astra Motor menggandeng komunitas pada saat proses pre-launching dua produk barunya, Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Tepatnya, lewat event “Community Product Intro dan Test Drive Grand New Avanza dan Grand New Veloz” yang digelar pada pertengahan Agustus ini (14/8). Mobil Avanza dan Veloz keluaran Toyota tampil dengan wajah baru, yaitu Grand New Avanza yang dibuat lebih modern dan elegan, sedangkan Grand New Veloz lebih sporty dan stylish.

“Komunitas saat ini memegang peranan yang sangat penting dalam memberikan masukan terhadap kami. Kami pun senang dan mendukung penuh dalam setiap kegiatan positif yang diadakan komunitas seperti ajang test drive ini. Kami berteri makasih atas partisipasi teman-teman komunitas dan berharap mendapat masukan positif mengenai varian mobil terbaru kami,” ujar Indra Rezkita Lubis, Head of Community Development PT Toyota Astra Motor.

Tak sabar dengan kehadiran varian terbaru kedua produk itu, dua komunitas Toyota yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC) AXIC dan Velozity berinisiatif mengadakan acara “Community Product Intro dan Test Drive Grand New Avanza dan Grand New Veloz” untuk memperkenalkan ketangguhan Grand New Avanza dan Grand New Veloz.

"Banyaknya keunggulan yang dimiliki oleh Grand New Avanza, membuat saya puas saat berkendara menggunakan mobil ini, terutama dengan feature comfortable suspension yang meningkatkan stabilitas dan kenyamanan. Ditambah juga dengan feature cabin quietness dimana dapat memberi kesenyapan di dalam kabin sehingga membuat pengendara semakin nyaman. Saya ingin pengalaman tersebut juga dirasakan oleh semua komunitas yang akan terlibat dalam acara uji coba (test drive) dan eksplorasi feature-feature terbaru dari Grand New Avanza. Kami juga mengajak rekan-rekan media untuk ikut hadir dan memeriahkan kegiatan kami," ujar Darlan Nuryandi, Ketua Umum AXIC.

Sementara itu, Ketua Umum Velozity Didi Soenaryadi mengatakan bahwa dirinya menyukai desain sporty dari Grand New Veloz. "Saya senang dengan gaya terbaru dari Grand New Veloz yang semakin stylish dan sporty, terutama warna dan desain baru dashboard yang menjadikan tampilan keseluruhan interior semakin menarik. Selain itu, ketika saya berkendara menggunakan Grand New Veloz, manfaat yang didapatkan cukup besar karena mobil ini memiliki performa mesin baru Dual VVT-i yang lebih hemat bahan bakar,” tuturnya.

Didi juga berharap acara yang didukung pula oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) dan Auto 2000 ini bisa menjadi kontribusi yang berarti dari komunitas untuk komunitas penggemar mobil MPV lainnya. AXIC dan Velozity tidak hanya mengundang komunitas yang tergabung dalam TOC (Toyota Owner Club) seperti ALTIC, GCC, IC, ID42NER, IKC, ISC, TAC, TERUCI, TEVCI, TKCI, TSC, TSVC, TVCI, dan TYCI melainkan juga komunitas non-Toyota untuk menjajal kenyamanan MPV jagoan Toyota yang baru ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Mengapa Iklan Berbayar di Social Media Lebih Efektif?

Pemasaran sosial (social marketing) secara organic dan tak berbayar, saat ini tak lagi berfungsi secara maksimal. Sebaliknya, iklan berbayar menjadi...

Close