Madu Manuka Jajaki Pasar Indonesia

Setelah sukses hadir di lebih dari 45 negara di dunia, akhirnya Manuka Health asal Selandia Baru, memutuskan untuk menggarap pasar madu di Indonesia. Pada hari ini (10/10), di Jakarta, Manuka Health resmi memperkenalkan Madu Manuka di hadapan para media. Madu Manuka diambil dari pohon Manuka yang dikenal sebagai madu pertama yang diteliti secara luas dan diakui oleh para ilmuwan dan ahli medis untuk khasiat terapeutiknya yang luar biasa. Popularitas Manuka Honey sebagian besar karena sifat anti-bakteri dan penyembuhannya yang kuat.

“Semua madu kami adalah 100% asal Selandia Baru. Dan, di setiap kemasannya dapat ditelusuri kembali ke peternak lebah. Setiap kemasan pun diuji di laboratorium terakreditasi independen sesuai dengan standard pemerintah yang ketat untuk menjamin kualitas, keaslian, dan kemurniannya,” tutur Cameron Bower, General Manager Asia Manuka Health New Zealand.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh konsumen dengan mengkonsumsi produk Madu Manuka. Antara lain, manfaat berupa menjaga kesehatan tubuh karena Madu Manuka memiliki efek anti-bakteri yang lebih kuat dengan kandungan MGO yang tinggi (400mg/kg dan lebih).

Sementara itu, pada sistem pencernaan manusia, Madu Manuka juga berkhasiat untuk menghambat bakteri yang terkait dengan tukak lambung, anti-inflamasi dan protektif-acid reflux, serta gastritis. “Untuk kesehatan mulut, Madu Manuka juga membantu menghambat bakteri yang terkait dengan pembentukan plak, kerusakan gigi dan penyakit gusi, sakit tenggorokan, hingga menenangkan batuk kering,” papar Cameron.

Bahkan, Madu Manuka juga dapat menyembuhan luka (penggunaan topikal), membantu melawan infeksi, mengurangi peradangan ketika dioleskan untuk luka, luka bakar, lecet, jerawat, dan eksim. “Untuk perawatan kulit, Madu Manuka bisa menghidrasi dan memelihara semua jenis kulit, terutama untuk kulit kering atau bermasalah,” klaimnya.

Demi menggarap pasar Indonesia, Manuka Health secara eksklusif menggandeng Natural Farm, The First Natural Health Food Store in Indonesia, sebagai distributornya. Berdiri sejak tahun 1995, Natural Farm dikenal sebagai toko pertama yang menyediakan produk Kesehatan dan Kecantikan yang berbahan dasar Alami dan Organik di Indonesia. Mengusung visi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia, Natural Farm menyediakan produk-produk premium yang berkualitas.

Diungkapkan Brendon Sediono, Direktur PT Vita Shopindo, demi menjaga keaslian produk dan mengantisipasi pemalsuan produk Madu Manuka yang beredar, PT Vita Shopindo selaku badan hukum yang menaungi Natural Farm memberikan dua ciri khusus pada botol Manuka Health.

Ciri pertama adalah pada botol Manuka Health terdapat sticker yang bertuliskan nomor BPOM dan juga QR yang jika di-scan terdapat nomor BPOM serta tulisan “Didistribusikan: PT. Vita Shopindo”. “Sedangkan ciri yang kedua, pada botol Manuka Health juga terdapat sticker hologram yang bertuliskan Radiant Group,” ucap Brendon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)