M&C Saatchi Dipercaya Tangani Pemasaran Digital Dua Merek Otsuka

Usai menjalani pitching pada Januari 2018, Amerta Indah Otsuka akhirnya menyerahkan Bisnis AOR Digital untuk brand Pocari Sweat Ion Water dan Oronamin C pada M&C Saatchi. Lingkup kerja M&C Saatchi untuk kedua brand tersebut adalah pemasaran terintegrasi, dengan pendekatan digital.

Dalam siaran pers yang diterima MIX, Marketing Director PT Otsuka Indonesia Daniel Pieter Sumual mengatakan, “Kami memiliki ambisi yang besar di pasar Indonesia untuk Pocari Sweat Ion Water dan Oronamin C. Sesuai dengan filosofi perusahaan kami, yaitu ‘Otsuka-people creating new products for better health worldwide,’ maka kami memiliki kultur untuk berinovasi dan senantiasa melakukan pembaruan untuk memperkaya hidup konsumen.”

Guna mewujudkan hal tersebut, ditegaskan Daniel, perusahaan membutuhkan partner dengan kemampuan strategis dan kreatif yang kuat. Termasuk, berpengalaman dan fasih dalam berkomunikasi untuk mengatasi tantangan dalam lingkungan omni-channel yang kompleks dan terfragmentasi pada saat ini. “Kami percaya M&C Saatchi Indonesia adalah partner yang menjanjikan dan memadai untuk mewujudkan hal tersebut,” yakinnya.

Dalam sebuah pernyataan bersama, Anish Daryani, Founding Partner dan President Director M&C Saatchi Indonesia, mengatakan “Kami memiliki warisan dalam membangun brand berdasarkan filosofi 'Brutal Simplicity of Thought''. Hal tersebut membantu kami memenangkan kepercayaan mereka. Kami sangat antusias dengan pekerjaan selanjutnya dan akan menetapkan beberapa tolok ukur baru dalam kategori ke depannya.”

Pocari Sweat Ion Water adalah brand RTD isotonik rendah kalori yang pada awalnya bernama Pocari Sweat Ion Essence. Namun, perubahan dinamika dan preferensi konsumen atas asupan makanan rendah kalori dan gaya hidup yang lebih sehat mendorong Pocari Sweat Ion Water untuk merubah citra agar dapat membantu memenuhi tujuan tersebut.

Sementara itu, Oronamin C adalah brand turun-temurun dari Otsuka yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1965 di Jepang. Brand tersebut sangat mengakar dalam budaya Jepang, dan memiliki pasar konsumen yang besar di Korea Selatan. Sekarang, Otsuka memperkenalkan minuman legendaris tersebut kepada konsumen Indonesia. Dan, untuk memperkuat posisi di pasar Indonesia, brand ini menunjuk Haruka Tomatsu, seorang aktris dan penyanyi Jepang terkenal yang memiliki banyak fans di Indonesia, sebagai brand ambassador.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)