Mengukur Efektivitas Strategi Bundling XL

Strategi bundling dengan perangkat gadget (device) tercatat efektif dalam meningkatkan pelanggan sekaligus penjualan. Hal itu diakui oleh manajemen PT XL Axiata Tbk. Tak heran, jika pada Oktober 2018 ini, XL kembali memilih strategi bundling untuk menggenjot segmen pasca bayarnya, XL Prioritas.

Dijelaskan Group Head of Device Management & Innovations XL Axiata, Mark Jefferson Chua Go, pada Oktober ini, XL meluncurkan paket baru XL Prioritas Shopping Point Data Plan dengan menggandeng Samsung yang memiliki produk tablet terbaru yang canggih, yaitu Galaxy Tab S4.

“Melalui program bundling eksklusif antara XL Prioritas Shopping Points Data Plan dan Samsung Galaxy Tab S4, kami yakin dapat menjangkau khalayak yang gemar streaming film dan menginginkan pengalaman berinternet yang lebih baik dengan perangkat tablet,” tutur Mark di saat peluncuran paket baru XL Prioritas Shopping Point Data dan bundling eksklusif Samsung Galaxy Tab.4 di Jakarta, hari ini (9/10).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa strategi bundling ini bukanlah yang pertama. “Sebelumnya, XL sudah beberapa kali menggunakan strategi bundling dengan menggandeng produsen device. Ini menunjukkan bahwa strategi ini terhitung efektif untuk meningkatkan kinerja merek XL,” yakinnya.

Ditambahkan Group Head Direct Channel PT XL Axiata Tbk. Roswida Sidauruk, saat ini, gerai XL Center tidak hanya menawarkan layanan semata. “Namun, kami juga menyediakan Device Stock, seiring dengan strategi bundling yang telah XL jalankan. Kini, ada 29 gerai XL Center yang menyediakan device stock dari berbagai brand. Pada September 2018 ini, device bundling yang tersedia di XL Center tumbuh 15%,” ucapnya.

XL Prioritas Shopping Points Data Plan dilengkapi dengan tiga paket pilihan, yaitu Gold (Rp 150 ribu/bulan) dengan benefit kuota 10 GB per bulan; Platinum (Rp 250 ribu/bulan) dengan benefit 25 GB per bulan dan Unlimited JOOX; serta Diamond (Rp 450 ribu/bulan) dengan benefit 50 GB per bulan dan Unlimited Netflix, Joox, dan Iflix.

“Selain paket kuota, XL Prioritas Shopping Points Data Plan juga memiliki benefit cashback untuk pembelian device hingga Rp 7,2 juta. Sementara itu, untuk bisa mendapatkan Samsung Galaxy Tab S4 dan keyboard cover, pelanggan bisa mendapatkannya dengan harga Rp 2,5 juta plus berlangganan paket XL Prioritas Shopping Points Data Plan Diamond selama 24 bulan. Penawaran ini dapat diperoleh di Prioritas Center, XPLOR, XL Center, Samsung Experience Stores, dan partner online e-commerce JD.ID tertentu selama bulan Oktober 2018,” papar Mark.

Sampai September 2018, menurut Mark, target jumlah pelanggan XL Prioritas untuk tahun ini sudah tercapai, yakni mendekati 600 ribu pelanggan. “Oleh karena itu, program bundling bersama Samsung kali ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap target XL Prioritas di tahun 2019 mendatang,” tutup Mark.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)