Mengusung Transformasi Digital di “ACIS 2017”

Teknologi digital rupanya cukup mempengaruhi umur kematian dari sebuah perusahaan. Sebuah riset menunjukkan, jika pada era 50-an usia kematian perusahaan terjadi pada usia 61 tahun, maka saat ini usia kematian menjadi lebih cepat, yakni di usia 17 tahun. Perusahaan yang terancam mati lebih cepat adalah mereka yang tidak mampu bertransformasi secara digital, sehingga kalah bertarung di pasar.

Fakta itulah yang mendasari penyelenggara Asia Corporate Innovation Summit (ACIS) untuk mengusung tema ‘Digital Transformation: From Strategy to Execution’ pada perhelatan ACIS 2017 yang akan digelar di Grand Ballroom JW Luwansa Hotel and Convention Center Jakarta pada 29 November 2017 mendatang.

Dikatakan Indrawan Nugroho, Chairman Asia Corporate Innovation Summit, “Saat ini banyak perusahaan di Asia, khususnya Indonesia, yang khawatir bisnis mereka akan terkena dampak dirupsi yang datang dari berbagai perusahaan startup yang pandai memanfaatkan teknologi digital.”

Oleh karena itu, ia berharap ACIS 2017 dapat membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia dalam merumuskan strategi digitalnya dengan lebih baik. “Dengan demikian, mereka mampu melakukan transformasi digital yang tepat untuk menjawab tuntutan pelanggan di era digital ini,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa ACIS 2017 merupakan event pertama kalinya yang diselenggarakan di Indonesia. Pada kesempatan itu, akan dipertemukan para pengamat dan pakar inovasi digital dengan para top executives dari berbagai perusahaan besar dunia dan Asia. Mereka akan berbagi ilmu dan pengalaman terkait strategi inovasi digital dan penerapannya di perusahaan dengan latar belakang industri yang berbeda.

Dipaparkan Indrawan, ACIS 2017 menampilkan enam pembicara kelas dunia, yaitu Kapil Kane (Director of Innovation, Intel China), Neal Cross (Chief Innovation Officer, DBS Bank Singapore), Dave Lim (Digital Strategy Board, Danone Singapore), Handry Satriago (Chief Executive Officer, General Electric Indonesia), Andi Kristianto (VP Corporate Planning, Telkomsel Indonesia), dan Risman Adnan (Director of R & D, Samsung Indonesia).

“Melalui enam sesi interaktif yang disertai diskusi mendalam di ACIS 2017 ini, maka kami berharap setiap delegasi yang hadir akan pulang dengan gambaran yang jelas dan strategi konkret tentang bagaimana mereka bisa membantu perusahaannya melakukan transformasi digital,” tuturnya.

Delegasi perusahaan yang disasar oleh penyelenggara ACIS 2017 adalah para Chief Executive Officers, Chief Innovation Officers, Chief Technology Officers, Business Development Executives, Corporate Planning Executives, Corporate Digital Strategy Executives, Human Capital Directors, Human Resources Managers, dan semua pihak yang tertarik untuk belajar dan melakukan transformasi digital di organisasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Ketika Pendekatan Small Data Sukses Mentransformasi Merek Lowes Foods

"Small data seemingly insignificant behavioral observations that point toward one or more unmet costumer needs. Small data is foundation for...

Close