Microsoft Gandeng OEM Selenggarakan Device Days

Device Days Microsoft Indonesia Gandeng OEM

Device Days Microsoft Indonesia Gandeng OEM

Untuk pertama kalinya di Indonesia, Microsoft menyelenggarakan Device Days – pameran perangkat terkini dari berbagai Original Equipment Manufacturer (OEM), sejak Kamis (10/3) di Hotel Novotel Mangga Dua, Jakarta. Menurut Rudy Sumadi, Small Medium Business Lead, Microsoft Indonesia, Acara ini merupakan bentuk komitmen Microsoft untuk mempercepat pertumbuhan bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang kini memiliki gaya kerja mobile melalui pemilihan dan penggunaan teknologi.

Menggandeng berbagai OEM untuk mengedukasi pasar dan menyadari kebutuhan UMKM yang semakin mobile sesuai dengan kebutuhan yang berbeda - beda, Microsoft turut menghadirkan brand HP, Dell, Lenovo, Acer, Relion, Byon, Axioo dan Wearnes. Pameran tersebut memperlihatkan beragam tipe perangkat dalam berbagai ukuran dan spesifikasi, seperti Laptop, Notebook, 2-1 dan Tablet.

Perangkat-perangkat berbasis Windows 10 Pro yang dihadirkan memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan cloud, sehingga pengguna dapat menyimpan data yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja – membantu pengguna untuk menyelesaikan permasalahan seputar waktu, tempat dan kompleksitas yang umum dialami, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas pengguna.

Penyediaan perangkat dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan UMKM diharapkan dapat membawa dampak positif bagi negara, termasuk Indonesia. Sebab, kata Rudy, UMKM memberikan kontribusi terhadap PDB Indonesia hingga 58,92% serta penyerapan tenaga kerja hingga 97,3%. Angka yang signifikan untuk menjaga tingkat persaingan Indonesia dengan negara-negara lain di era pasar terbuka seperti saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Dukung IFW 2016, MNC Play Siapkan Wifi Hingga Buka Beauty Bar

Mengusung tema “Reflection of Cultures”, Perhelatan akbar Indonesia Fashion Week (IFW) kembali digelar pada 10 – 30 Maret 2016 di...

Close