Misi Baru Bank DBS “Live more, Bank less”

Setelah lebih dari satu dekade dalam mewujudkan komitmen “Living, Breathing Asia”, Bank DBS sebagai institusi perbankan terkemuka di Asia memiliki sebuah misi baru yaitu “Live more, Bank less”.

Menurut Executive Director, Head of Group Strategic and Marketing Communications Bank DBS Indonesia Mona Monika, misi ini merupakan bentuk kepercayaan DBS di era digital dimana perbankan harus sederhana, nyaman, dan tanpa hambatan. Penerapan nilai “Live more, Bank less” sejalan dengan transformasi digital DBS,” paparnya.

Di era digital ini, menurut dia, digital banking adalah salah satu solusi perbankan yang dibutuhkan nasabah. Pihaknya meyakini bahwa hidup perlu kemudahan dan tidak dirumitkan dengan urusan perbankan, namun sebaliknya, menjadikan pengalaman perbankan sebagai bagian dari kemudahan hidup.

Untuk menciptakan makna yang lebih, DBS terus berupaya mencari cara untuk menciptakan pengalaman perbankan yang mudah, cerdas, dan cepat. Produk yang mengedepankan layanan digital secara utuh adalah digibank dari DBS. “Live more, Bank less’ menjadi sebuah pesan dan semangat DBS untuk membantu nasabah lebih memaknai hidup mereka,“ tandas Mona Monika.

Dikenal dengan kepemimpinan globalnya, DBS telah dinobatkan sebagai "Best Bank in the World" oleh Global Finance. Bank ini berada di garis terdepan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk membentuk masa depan perbankan, diberi nama "World’s Best Digital Bank" oleh Euromoney.

Pada kesempatan yang sama, TEDx sebagai komunitas internasional yang memiliki misi untuk menyebarkan gagasan-gagasan positif ke penjuru dunia, kini kembali hadir di tahun ke-13 di Jakarta dengan menggelar event bertajuk “Jagad Manusia” yang diselenggarakan di Balai Sarbini Jakarta, pekan lalu (8/9).

Event menghadirkan Mycotech, penerima hibah DBS Foundation tahun 2016 karena berhasil menciptakan inovasi perekat alami yang menyatukan serat organik - menciptakan material bangunan yang ramah lingkungan, kokoh, dan ringan. Bahan bangunan ini dapat menghasilkan panel dan ubin yang mewah untuk perabot, rak, dan perlengkatan interior lainnya.

Selain itu, Mycrotech membantu membantu peningkatan daur ulang limbah pertanian dan meningkatkan pendapatan tambahan untuk petani di Indonesia melalui kegiatan wirausaha sosial. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)