Mitsubishi Targetkan 100 Unit Terjual di Pameran Kendaraan Niaga

Soal kendaraan niaga, Mitsubishi masih menjadi jawaranya. Tahun 2017 lalu misalnya, kendaraan niaga ringan Mitsubishi telah terjual lebih dari 1,3 juta unit. Model L300 memang masih menjadi pilihan pengusaha Indonesia. Hal itudibuktikan dengan penjualan L300 yang telah mencapai lebih dari 600.000 unit dan berhasil meraih lebih dari 80% pangsa pasar pada tahun 2017 di segmen Small Pickup 4x2.

Sementara itu, di kelas Mini Pickup 4x2, T120ss telah meraih total penjualan lebih dari 600.000 unit sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 1971. Begitu juga dengan kendaraan niaga ringan berpenggerak 4 roda melalui Triton 4x4, berhasil mencetak kinerja yang positif.  Triton 4x4 sukses menjadi pemimpin pasar di kelas Small Pickup 4x4 dengan pangsa pasar 60% di tahun 2017. Itu artinya, meningkat hampir 20% dibandingkan dengan tahun 2016.

Dikatakan Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, “Pengalaman panjang Mitsubishi di pasar kendaraan niaga di Indonesia dan keunggulan kompetitif di segmen SUV merupakan modal yang kuat untuk tetap dipercaya oleh konsumen Indonesia. Fokus kami adalah melakukan pengembangan berkelanjutan agar dapat terus menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan pasar kendaraan niaga ringan di Indonesia.”

Sebagai upaya mempertahankan posisinya sebagai market leader,  awal Maret ini, Mitsubishi memutuskan untuk mengikuti  pameran otomotif kendaraan niaga pertama di Indonesia, "Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018".

" Objektif kami berpartisipasi di pameran ini adalah untuk mempromosikan aneka kendaraan niaga dari Mitsubishi. Selain itu, kami juga ingin meningkatkan brand awareness terhadap kendaraan niaga ringan dari Mitsubishi. Tentu saja, melalui pameran ini, kami juga ingin meningkatkan penjualan. Targetnya, ada 100 unit kendaraan yang terjual selama empat hari pameran berlangsung, dengan L300 sebagai kontributor utama sebesar 40%," harapnya.

Pada kesempatan pameran tersebut, Mitsubishi juga memperkenalkan New Triton GLX Single Cabin 4x2 “Hi-Rider” yang telah diluncurkan pada April 2017 lalu. Varian GLX 4x2 Single Cabin “Hi-Rider” merupakan New Triton berjenis kabin tunggal dengan penggerak 4x2 dengan volume angkut yang besar.

"Penambahan varian ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan kendaraan pribadi yang dapat dioperasikan sebagai kendaraan operasional yang mendukung aktivitas keluarga di kelas 4x2 Pick Up Bonnet Diesel. New Triton GLX 4x2 Single Cabin “Hi-Rider” tersedia dalam varian Pick Up  dan Cab Chassis," tutup Irwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)