MNC Bank Rilis Kartu Kredit Motion

Sebagai pendatang baru di industri perbankan, tepatnya 15 Oktober 2014 lalu, MNC Bank tampak massif menggarap pasar. Hari ini (10/2), MNC Bank resmi meluncurkan produk baru, kartu kredit Motion. Menyasar segmen anak muda usia 23 hingga 40 tahun, kartu kredit Motion diharapkan dapat mendongkrak nasabah MNC Bank. Dijelaskan Benny Purnomo, Presiden Direktur MNC Bank, “Peluncuran kartu kredit baru ini juga untuk menunjang infrastruktur MNC Bank, yang terbilang baru di industri perbankan. Dalam mengembangkan MNC Bank, kami memang fokus pada empat produk, yakni kartu kredit, KPR, multifinance, dan implant bank seperti home loan maupun car loan untuk karyawan.” Oleh karena itu, sebagai produk baru, kartu kredit Motion ini, kata Benny, diharapkan dapat mendongrak jumlah nasabah MNC Bank. Tahun 2017 ini misalnya, kartu kredit MNC Bank bisa tumbuh menjadi 200 ribu pengguna, di mana 60%-nya dikontribusi oleh kartu kredit Motion. Sementara di tahun 2020, diharapkan jumlah pengguna kartu kredit MNC Bank bisa mencapai 500 ribu. Ditambahkan Budi Setiawan, Consumer Lending Business Head MNC Bank, dipilihnya pasar anak muda bukan tanpa alasan. Mengingat, jumlah populasi anak muda sebagai usia produktif di Indonesia—terutama generasi millennials—sangatlah besar. “Meraka adalah generasi yang dinamis, technology atau internet savvy, dan tak mau ribet atau semuanya ingin mudah,” ujarnya. Guna menjawab kebutuhan tersebut, hari ini MNC Bank juga merilis aplikasi mobile PunyaKartu. PunyaKartu merupakan fasilitas yang memudahkan pemengan kartu kredit MNC Bank—termasuk kartu kredit Motion—untuk mengelola dan mengakses informasi transaksi. Mulai dari informasi tagihan kartu kredit, hingga update penawaran dan promosi terbaru yang sedang berjalan. “Bahkan, melalui aplikasi mobile PunyaKartu, calon nasabah juga dapat meng-apply kartu kredit secara online dan mudah lewat fitur apply card,” tambah Budy. Selain tawaran fasilitas kemudahan, diimbuhkan Budy, MNC Bank juga menawarkan sejumlah benefit untuk pemegang kartu kredit Motion, yang menggandeng Mastercard sebagai mitranya. Di antaranya, cashback 20% untuk transaksi online di sejumlah merchant e-commerce, cicilan 0% untuk pembelian tracel tour secara online, serta nonton gratis di XXI dengan hanya melakukan transaksi minimal Rp 1 juta per bulan di cafe atau resto mana saja. Ditekankan Benny, sejak awal MNC Bank memang fokus pada target bisnis di segmen ritel dan consumer berbasis inovasi digital. “Kami optimis dengan terus melakukan inovasi dalam hal produk serta layanan berbasis digital lewat pengembangan fasilitas mobile banking dan internet banking, penerbitan e-money MNC Flazz, dan memperluas jaringan ATM yang dapat mendukung pemenuhan target kinerja 2017,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Pasar Personal Care Pria Lebih Seksi Dibandingkan Wanita, Ini buktinya!

Dulu, wanita—terutama segmen mom—merupakan pasar potensial yang cukup menjanjikan bagi para pelaku bisnis yang menggarap kategori personal care. Kini, tak...

Close