MPM Lubricant Garap Strategi B2B

Sukses menggarap pasar pelumas untuk segmen penjualan Business to Customers (B2C), MPM Lubricants kini siap membidik segmen Business to Business (B2B). Di usianya ke-30 tahun, anak perusahaan dari MPM Group yang bergerak di industri pendukung otomotif di kategori pelumas itu mulai mengembangkan sayap bisnisnya dengan menggarap jasa transportasi dan logistik sebagai implemntasi dari strategi penjualan B2B.

β€œDi usia ke-30, sudah waktunya kami mengembangkan strategi pemasaran dari B2C ke B2B. Selain membidik segmen oli untuk industri (korporat), kami juga lakukan strategi B2B untuk membidik jasa logistik dan transportasi,” ujar President Director MPM Lubricants Patrick Adhiatmadja pada acara jumpa pers yang digelar di Jakarta, Kamis (12/4).

Tidak hanya itu. Pihaknya menyatakan siap menggarap pasar global melalui ekspor ke negara ASEAN, Eropa Selatan, dan Afrika. β€œHal ini sejalan dengan kemajuan MPM Lubricants yang telah membangun dan menempati pabrik baru di kawasan Cilegon, Banten. Dari pabrik baru ini, kapasitas produksinya 100 juta liter per tahun atau naik dua kali lipat dari kapasitas produksi pabrik sebelumnya,” imbuh Patrick.

Ada dua produk andalannya, yakni Federal Oil dan Federal Mobil. Dia mengklaim Federal Oil saat ini menguasai 18%-20% pangsa pasar pelumas sepeda motor di Tanah Air. Sementara pangsa pasar Federal Mobil diakui masih kecil karena baru hadir sejak 3 tahun lalu.

Untuk menyelaraskan perusahaan dengan perkembangan digital yang sangat pesat, MPM Lubricants mengadopsi inovasi digital dalam upayanya untuk semakin mendekatkan diri kepada konsumen. Digitalisasi perusahaan dikembangkan melalui platform dengan mengedepankan big data sebagai pijakan perusahaan mengambil keputusan. Edukasi brand dilakukan melalui akun resmi di sejumlah platform sosial media dan portal media online.

Pihaknya juga telah menyiapkan serangkaian aktivasi promosi yang menandai momen 30 tahun MPM Lubricant, diantaranya program Promo Konsumen Spesial Milyarder, nonton bareng motoGP dan sepakbola Piala Dunia 2018 di 30 tempat secara bersamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)