Net Promoter Customer Loyalty Award untuk Garda Oto

Garda Oto, untuk keempat kalinya, menerima penghargaan Net Promoter Customer Loyalty Award untuk kategori Asuransi Mobil. Penghargaan yang diinisiasi oleh Majalah SWA dan Hachiko sebagai Net Promoter Consultant tersebut diterima langsung oleh Mustika Wulandari, VP Service Management Asuransi Astra, di Hotel Shangri-La Hotel, Jakarta pada 27 Februari 2016.

VP Service Management Asuransi Astra, Mustika Wulandari (tengah) saat menerima penghargaan Net Promoter Loyalty Award dari Majalah SWA.

VP Service Management Asuransi Astra, Mustika Wulandari (tengah) saat menerima penghargaan Net Promoter Loyalty Award dari Majalah SWA.

Penghargaan diberikan berlandaskan hasil dua jenis survey yaitu Net Promoter Score (NPS) dan Net Emotional Value (NEV). Survey NPS bertujuan mendeteksi pelanggan yang benar-benar merasa puas sehingga mereka memiliki kencenderungan paling tinggi melakukan pembelian kembali (loyal) dan menjadi promoter sebuah produk. Sementara NEV adalah survei turunannya untuk lebih memperkuat hasil, yakni dengan mendeteksi pengalaman yang paling mengesankan (menyentuh emosi atau touch point) sehingga mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan.

Tujuan survey ini adalah untuk mendeteksi seberapa besar customer experience yang dirasakan konsumen yang diukur dengan skala 1-10. Skor terendah (1) berarti sama sekali tidak merekomendasikan (detractor), sementara nilai tertinggi merupakan status promoter (sangat merekomendasikan). Angka NPS diperoleh dengan mengurangi persentase promoter dengan persentase detractor. Dari survei tersebut, Garda Oto menjadi NPS leader dengan mendapat NPS sebesar 2,01% serta menjadi NEV excellent dengan nilai NEV sebesar 3,527atau yang terbaik di industrinya.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Pekan Raya Indonesia Targetkan 1 Juta Pengunjung

Pekan Raya Indonesia atau PRI, pameran multiproduk berskala besar, akan digelar untuk yang pertama kalinya di Indonesia Convention Exhibition (ICE)...

Close