Nippon Dukung Kreativitas Seniman lewat Tropica Festival 2017

Nippon Paint, produsen cat dan pelapis di Asia kembali memberikan dukungannya kepada para seniman Indonesia dan mancanegara melalui event “Tropica Festival 2017” sebagai ajang kreativitas skala internasional yang digelar di Bali.

Sebanyak 45 seniman mural dari Indonesia dan mancanegara ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang berlangsung selama lima hari, mulai 26 – 30 Juli 2017 di Canggu, Bali. Nippon Paint menyumbang 520 liter cat Nippon Weatherbond dan 2.664 Pylox yang digunakan para seniman melukis grafiti dan mural (lukisan di jalan atau tembok) selama festival berlangsung.

Dijelaskan Thomas Ng, Perwakilan dari Nippon Paint Indonesia, tahun ini merupakan tahun kedua bagi Nippon Paint memberikan dukungan kepada penyelenggaraan Tropica Festival. Ini juga sebagai bentuk komitmen Nippon ikut secara aktif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai isu lingkungan dan sosial, khususnya melalui seni graffiti/mural.

Tropica Festival merupakan ajang kreativitas tahunan, yakni festival seni budaya urban yang bertujuan memberikan kesempatan bagi para seniman lokal dan internasional untuk melukis mural bersama sekaligus meningkatkan kesadaran akan isu lingkungan di Bali. Festival ini juga menjadi sarana bagi seniman lokal untuk bertemu dan terkoneksi dengan seniman terkenal dunia sekaligus mendapatkan masukan mengenai dunia seni urban global.

Melalui dua produk unggulan kami, kami ingin membantu masyarakat sekitar Canggu, Bali untuk ikut menikmati keindahan seni mural yang selaras dengan lingkungan sekitarnya,” ungkap Thomas.

Peran serta Nippon untuk mendukung seniman lokal tidak hanya di Tropica Festival. Sebelumnya, di acara street art terbesar di Indonesia yaitu “Street DealinX” yang berlangsung di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada 5-10 Desember 2016 lalu, Nippon Paint Indonesia memberikan 250 liter cat Nippon Weatherbond dan 2.500 kaleng Pylox. (W Setiawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Komunikasi CSR dan Kredibiltas Perusahaan

Makin pintarnya konsumen membuat mereka makin skeptic terhadap inisiatif sosial yang dilakukan perusahaan. Beberapa pendapat mengatakan bahwa strategi yang halus...

Close