Ogilvy & Mather Indonesia Raih Penghargaan Yellow Pencil di Inggris

Awal Juli 2017 lalu, Ogilvy & Mather Indonesia memenangkan penghargaan Yellow Pencil dari Design and Art Direction (D&AD) New Blood Awards 2017 pada Jumat (7/7) lalu di London, Inggris. “Help a Celeb”, bagian dari kampanye “Fur for Animals” yang menantang kekejaman perdagangan bulu hewan, merupakan proyek yang membawa kemenangan bagi Ogilvy & Mather untuk kategori Respect for Animals.

Ogilvy & Mather Indonesia Raih Penghargaan Yellow Pencil di Inggris

Dikatakan Din Sumedi, Chief Creative Officer Ogilvy & Mather Indonesia, yang merupakan mentor dari tim pemenang proyek ini yang terdiri dari Batara Bayu, Kevin Kristanto dan Maura Soewarna, “Kemenangan ini merupakan satu-satunya penghargaan untuk tim yang berasal dari Indonesia. Dan kemenangan ini bukanlah sesuatu yang mudah diraih namun tim selalu berusaha dan berjuang untuk membuktikan kemampuan mereka. Saya percaya bahwa hal ini merupakan sebuah kualitas yang akan menjadikan mereka berhasil dengan baik di masa muda karir mereka.”

D&AD New Blood Awards merupakan sebuah ajang penghargaan di London, Inggris, yang memberikan apresiasi kepada para profesional kreatif berbakat di bawah usia 24 tahun dari seluruh dunia di mana para peserta tersebut menjawab berbagai tantangan brief yang diberikan oleh para klien. Tahun ini, brief tersebut diberikan oleh beberapa klien ternama seperti Amazon, Monotype, Crowne Plaza dan Angkatan Bersenjata Kerajaan Inggris.

Pada perhelatan tahun ini, terdapat 173 pemenang Pencil yangl terpilih dari ribuan pendaftar yang berasal lebih dari 40 negara. Lima warna Pencil menggambarkan masing-masing kategori yang berbeda dan tahun ini para pemenang berhasil meraih penghargaan yaitu satu Black Pencil, tiga White Pencil, 32 Yellow Pencil, 40 Graphite dan 97 Wood.

Panel para juri sendiri terdiri dari berbagai pemimpin industri kreatif dan perwakilan dari berbagai brand ternama seperti Mobbie Nazir, Chief Strategy Officer of We Are Social London; Mercedes Benson, Social Media Manager for Google dan Nicki Brooks, Director of Respect for Animals.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Sukses di Ramadhan, Shopee Gelar Program “Wonderful Indonesia”

Ramadhan tahun ini, kinerja Shopee menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan hari biasanya. Jika pesanan pada hari biasa mencapai 200...

Close