Patok Transaksi Rp 20 Miliar di IIMS 2017, Ini yang Dilakukan Blibli.com

Untuk kali kedua, Blibli.com kembali berpartisipasi dalam ajang “Indonesia International Motor Show 2017” (IIMS 2017) yang digelar mulai 27 April hingga 7 Mei 2017. Keikutsertaan tersebut menunjukkan bahwa Blibli.com tampak serius menggarap pasar otomotif. Bahkan, pada perhelatan tahun ini, Blibli.com mengambil posisi sebagai Official e-Commerce Partner, Official Merchandise Partner, Official Ticket Partner, dan Official Booth Selling Partner.

Dijelaskan Lay Ridwan Gautama, Head of Trade Partnership Blibli.com, “Kepercayaan dari para brand otomotif internasional serta konsumen kepada Blibli.com terus tumbuh dengan pesat sejak keikutsertaan kami tahun lalu. Brand besar seperti Toyota, Honda, Daihatsu, Yamaha, dan Vespa telah mempercayakan produk mereka kepada kami sejak awal. Bahkan, tahun ini brand seperti Mazda, KIA, Chevrolet, Suzuki, BMW, Cleveland Cyclewerks, Renault hingga Ducati sudah ikut memasarkan produk mereka di website kami.”

Pada perhelatan IIMS 2017, diterangkan Lay, akan ada sejumlah produk yang di-highlight. Untuk kategori mobil, ada Innova Venturer 2017, Mazda CX-3, Suzuki Ignis, Chevrolet Trax, Spark, Agya Facelift, dan ada pula Cleveland Cyclewerks yang akan segera launching awal Mei 2017. Sementara itu, untuk kategori motor, ada BMW G 310 R, Suzuki GSX R, GSX S, Kawasaki Versys, Vespa S125 dan Vespa LX, Honda Beat Street, Scoopy, Yamaha R15 VVA, dan Yamaha AEROX 155 VVA, yang diprediksi akan mencuri banyak perhatian tahun ini.

Diakuinya, banyak orang yang masih mengira bahwa belanja online tidak senyaman dan menguntungkan dibandingkan membeli melalui dealer offline. Oleh karena itu, melalui partisipasi di IIMS 2017, Blibli.com mencoba mengeduaksi market tentang kenyamanan dan keuntungan membeli kendaraan via situs belanja online Blibli.com.

"Blibli.com justru memberikan keuntungan lebih dengan memberikan program cicilan 0% hingga 24 bulan untuk pembelian produk otomotif mobil dan juga motor oleh 16 bank pilihan. Kemudian, ada program KKB (Kredit Kendaraan Bermotor) serta kekuatan 3S (Sales, Sparepart, Service), yaitu layanan pembelian dan pemasangan sparepart serta service kendaraan, sama halnya seperti saat membeli di offline showroom/outlet. Termasuk, layanan customer care 24 jam," papar Lay.

Bagi yang memilih dengan cara bertransaksi offline tapi ingin tetap mendapatkan keuntungan cicilan 0%, tambah Lay, Blibli.com juga menyediakan kiosk BlibliNow, yaitu kiosk O2O (online to offline) yang tersebar di puluhan booth merchant di IIMS 2017. “Jadi, tinggal pilih barangnya, lakukan proses pembayaran melalui BlibliNow, dan bisa langsung bawa pulang barang Anda,” urainya.

"Untuk tahun ini, kami menargetkan jumlah transaksi sebesar dua kali lipat dibandingkan tahun lalu atau sebesar Rp 20 miliar. Namun, fokus kami tidak hanya kepada penjualan, tapi juga menaikkan trafik kunjungan ke website Blibli.com. Dari sisi merchant, kami juga ingin membantu untuk memasarkan produk mereka ke seluruh Indonesia secara bersamaan sekaligus konsumen kami dapat menikmati pelayanan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia," patok Lay.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Canifest 2017” di Ultah 90 Tahun Kolese Kanisius

Kolese Kanisius menggelar acara  Canisius College Alumni Day bertajuk “Canifest 2017” sebagai ajang refelksi dan evaluasi bagi  seluruh elemen sekolah dalam...

Close