Peluncuran Mydio Sing, Aplikasi Digital Musik dan Video Karaoke

Musik Indonesia mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Komitmen inilah yang dijunjung tinggi oleh #MusikBagus dan Bumi Entertainment, pemain di industri musik Tanah Air, dengan meluncurkan platform aplikasi Mydio Sing bekerjasama dengan perusahaan teknologi Mydiowork Technology.

CEO #MusikBagus Aldo Sianturi mengklaim Mydio Sing sebagai inovasi pertama di dunia yang lahir dari Indonesia sebagai layanan digital musik berbasis video karaoke dengan musik dan video musik orisinil. “Dengan positioning “Sahabat Musisi”, platform aplikasi Mydio Sing membidik kalangan milenial yang sehari-harinya tidak bisa dipisahkan dari musik,” katanya saat peluncuran Mydio Sing di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, kemarin (5/10).

Selain millennial, imbuhnya, Mydio Sing juga menyasar orang-orang Indoensia yang ada di luar negeri (diaspora). Pasalnya, Mydio Sing mengcover wilayah Asia Pasifik. “Mydio Sing dapat memberi pengalaman baru bagu generasi milenial. Setidaknya dapat memenuhi kebutuhan mereka terhadap lagu-lagu Indonesia dengan konten yang benar-benar original,” papar Aldo.

Mydio Sing dapat dinikmati di smartphone dan smart TV serta diunduh di aplikasi IOS dan Android. Konsumen pada peluncuran awal ini dapat mengunduh 5 konten lagu tanpa dikenai biaya, namun setelah itu akan dikenakan biaya bagi konsumen yang akan berlangganan. Biaya disesuaikan dengan durasi, mulai durasi 7 hari dengan tarif Rp7 ribu, sebulan Rp15 ribu, dan berlangganan selama 3 bulan dengan tarif Rp35 ribu.

Pada peluncuran awal, diakui Aldo, belum semua lagu karya musisi Indonesia tercover dalam aplikasi ini. Kontennya pun saat ini masih terbatas, baru mencapai ratusan lagu dan video. Ke depan, kontennya akan terus ditingkatkan. “Target kami, Mydio Sing memuat jutaan konten lagu dan video,” ujarnya lagi.

Bagi musisi, ada benefit finansial yang didapat, yakni setiap lagu dan video karyanya yang diunduh (secara streaming) oleh konsumen, mereka akan memperoleh fee Rp500/unduh.

Sementara pendiri Mydiowork Technology, Indra M Putra, menambahkan Mydio Sing memiliki fitur “Karafie” dan “Karaclip” yang memfasilitasi “music dan digital experience” bagi penguna aplikasi lintas generasi dan lintas wilayah untuk menikmati karya cita yang dipersembahkan oleh musisi Tanah Air. “Kami optimis mematok konsentrasi di ceruk pasar Asia Pasifik akan sukses,” tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Ini Strategi LG Demi Kuasai Pasar AC Inverter

Sampai Agustus 2017, pasar AC secara nasional mengalami penurunan 15-16%, dengan total penjualan tiap bulannya mencapai 200 ribu unit. Sebaliknya,...

Close