Presiden OICA : GIIAS Bisa Menjadi Salah Satu Event Otomotif Terbesar di ASIA

Di sela-sela acara pembukaan Seoul Motor Show 2015 pada 2 April 2015 lalu, Presiden OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles), Kim-Yong Geun, yang juga Chairman KAMA (Korea Automobile Manufacturers Association) menerima kunjungan delegasi GAIKINDO dan Seven Events, pelaksana Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, serta beberapa Media dari Indonesia.

GIIAS

GIIAS diprediksi akan menjadi salah satu event otomotif terbesar di Asia

Dalam pertemuan tertutup tersebut, GAIKINDO melaporkan perkembangan terakhir pelaksanaaan GIIAS 2015 yang akan dilangsungkan pada tanggal 20-30 Agustus 2015 serta kemajuan industri otomotif Indonesia. “Hal ini kami laporkan langsung kepada Presiden OICA meskipun sudah kami sampaikan sebelumnya ke kantor pusat OICA di Paris dan pada OICA Exhibition Committee Meeting di Geneva, bulan Maret lalu,” ujar Noegardjito, Sekjen GAIKINDO yang didampingi Freddy Sutrisno, Staff ahli bidang pameran GAIKINDO.

Turut dalam delegasi itu adalah Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events, selaku pelaksana GIIAS 2015, yang juga melaporkan secara detil mengenai kemajuan dalam penyelenggaraan penyelenggaraan. Gaikindo juga menyampaikan tema yang akan diusung pada pameran GIIAS 2015. Dengan mengusung tema “Smart Mobility for The Future” dengan tujuan jangka panjang yang disasar adalah penggunaan bahan bakar yang lebih irit, ramah lingkungan, kenyamanan dan keamanan berkendara serta juga menggambarkan industri otomotif Indonesia yang dinamis dan terus bergerak.

Menurut Noegardjito, Presiden OICA sangat antusias menerima laporan perkembangan GIIAS 2015. “Bahkan beliau tetap pada komitmennya mendukung pameran otomotif milik Gaikindo,” lanjutnya. Yang lebih membahagiakan lagi, Presiden OICA menyatakan langsung kepada delegasi GAIKINDO dan Seven Events, bahwa ia akan menghadiri perhelatan GIIAS 2015, beliau juga menyanggupi permintaan GAIKINDO menjadi salah satu pembicara pada acara The 10th Indonesia International Automotive Conference (IIAC) yang akan akan diadakan pada saat berlangsungnya GIIAS 2015 mendatang, “Semoga tidak ada halangan,” sambung Noegardjito.

Hal senada kembali ditegaskan Presiden OICA kepada 5 perwakilan media dari Indonesia yang diajak GAIKINDO untuk menemuinya langsung di hari pembukaan Seoul Motor Show 2015, 2 April 2015. "Kami hanya akan memberikan akreditasi kepada GAIKINDO untuk menyelenggarakan pameran otomotif di Indonesia," ujar Kim Yong Geun.

OICA, menurutnya, mendukung penyelenggaraan GIIAS, mengingat GAIKINDO terdaftar sebagai anggota resmi organisasi otomotif dunia itu. Dan pada 2016 mendatang pameran otomotif GAIKINDO sudah dipastikan akan masuk ke dalam kalender OICA. Perlu diketahui bahwa OICA memberikan akreditasinya kepada pameran otomotif dunia setiap dua tahun sekali.

Kim Yong Geun menambahkan, menurutnya Indonesia merupakan salah satu barometer industri otomotif di Asia. "Pasarnya besar, industrinya berkembang pesat. Saya yakin di masa depan Indonesia akan menjadi kekuatan otomotif dunia," tuturnya.

Lebih lanjut, Kim mengatakan kagum dengan perkembangan otomotif di Indonesia. “Market-nya terus berkembang. Pasar otomotif Indonesia, India dan Meksiko saat ini sedang menjadi perhatian dunia, dan Indonesia punya peluang tumbuh lebih besar lagi mengingat pertumbuhan ekonominya yang terus meningkat dan jumlah penduduknya yang sangat besar,” sahutnya.

Masih di hadapan perwakilan jurnalis nasional, Presiden OICA tersebut yakin pameran GIIAS 2015 akan terselenggara lebih baik lagi di lokasi yang baru dan bertaraf internasional. Kim menyebutkan kalau pameran Gaikindo sudah bisa dibilang terbesar di Asia Tenggara. “Semoga dengan pindah ke lokasi baru bertaraf internasional dan peningkatan pelaksanaannya bisa menjadi salah satu yang terbaik dan terbesar di Asia.” *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Saatnya Menghadapi Komplain Konsumen Lewat Digital Services

Di era digital ini, semakin banyak brand yang memanfaatkan internet dan sosial media agar semakin dekat dengan para audiensnya. Dengan...

Close