QAD Inc Perluas Sayap Bisnis di Indonesia

QAD Inc, perusahaan penyedia perangkat lunak untuk perusahaan manufaktur global yang berbasis di Santa Bararbara, Amerika Serikat mengembangkan sayap bisnisnya di Indonesia melalui anak perusahaan baru, PT QAD Asia Indonesia.

Managing Director for QAD South Asia, Stephen Fowler mengaku, keputusan berinvestasi di Indonesia telah direncanakan sejak lama dan didasarkan hasil riset mendalam.

Kami berharap dapat melayani pelanggan yang sudah ada dan pelanggan baru di Indonesia dengan PT QAD Asia Indonesia dan memperluas pangsa kami di sektor otomotif dan sektor manufaktur lainnya,” kata Stephen kepada media di Jakarta, Rabu (12/9).

Berdiri sejak 1979, solusi QAD enterprise application telah diimplementasi industri otomotif, consumer goods, makanan dan minuman, dan farmasi.

Di industri manufaktur komponen otomotif, QAD menghadirkan program solusi khusus yaitu QAD Cloud ERP Automotive Edition. Program tersebut khusus didesain membantu supllier komponen otomotif untuk mengurangi biaya, mengurangi risiko rantai pasokan, serta meningkatkan perencanaan dan visibilitas rantai suplai.

Dari 100 top perusahaan supplier manufaktur komponen otomotif global ternama di dunia, lebih dari separuhnya telah mengaplikasikan solusi dari QAD.

Sementara Managing Director PT QAD Asia Indonesia Darwin Widjaja menjelaskan, pasar yang cukup besar serta opportunity yang sangat terbuka menjadi poin penting yang melandasi keputusan investasi QAD di Indonesia.

Indonesia merupakan negara dengan SDM cukup besar, dan orang Indonesia mudah untuk diajak kerja sama dan fleksibel. Juga tidak kalah dengan SDM negara ASEAN lainnya. Jadi QAD melihat Indonesia dari sisi market opportunities and resources opportunities ” kata Darwin.

Telah beroperasi selama 27 tahun di Indonesia, hadir dengan perangkat lunak bersifat fleksibel untuk mendukung layanan on-premise maupun cloud pada perusahaan manufaktur dan distribusi. Saat ini tercatat 80 perusahaan di Indonesia telah mengaplikasikan program QAD untuk manajemen perusahaan mereka.

Selain mengembangkan bisnis melalui anak perusahaan baru PT QAD Asia Indonesia, perluasan bisnis perusahaan yang tercatat di bursa saham NASDAQ, AS dengan kode saham QADA ini juga ditandai dengan penandatanganan perjanjian definitif untuk mengakuisisi aset bisnis PT IRIS Sistem Inforindo. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)