Raih 8,8% Pangsa Pasar di 2015, Tahun Ini OPPO Andalkan OPPO F1 Plus

oppo Sepanjang tahun 2015, OPPO Indonesia sanggup menjual 2,4 juta unit smartphone. Itu artinya, rata-rata per bulan, tak kurang dari 200 unit ponsel OPPO terjual di Indonesia. Dengan penjualan sebesar itu, hingga kuartal keempat 2015, OPPO sanggup meraih pangsa pasar 8,8% di pasar smartphone nasional. Raihan yang cukup positif itu tak membuat OPPO puas. Oleh karena itu, tahun ini OPPO kembali ingin menggenjot penjualannya. Sejumlah strategi pun dilancarkan. Dikatakan Aryo Meidianto, Media Engagement OPPO Indonesia, salah satu strategi yang dilancarkan OPPO untuk meningkatkan penjualannya di Indonesia adalah mulai tahun ini OPPO hanya fokus pada segmen kelas menengah atas. Hal itu dibuktikan dengan meluncurkan produk terbarunya OPPO F1 Plus pada April ini, yang dibandrol dengan harga Rp 5,49 juta. “OPPO F1 Plus menyasar segmen para pecinta fotografi, selfie, dan anak-anak muda yang suka berselancara di social media,” katanya. Guna memenuhi segmen tersebut, maka OPPO F1 Plus menawarkan keunggulan berupa kamera depan sebesar 16 MP dan ditunjang oleh berbagai teknologi fitur kamera terbaru, yang mampu menghasilkan foto selfie yang cerah dan berwarna di hampir seluruh kondisi cahaya. “Kami menggelar pre order OPPO F1 Plus mulai 9-17 April 2016. Ada 3.000 unit OPPO F1 Plus yang sudah kami siapkan untuk masa pre-order ini,” tambah Alinna Wen, Brand Development Manager OPPO Indonesia. Alinna menambahkan, OPPO F1 Plus diharapkan dapat menjadi salah satu produk andalan OPPO. Oleh karena itu, OPPO F1 Plus diharapkan dapat berkontribusi 20-30% terhadap total penjualan OPPO di Indonesia. “Selama ini, kontribusi terbesar terhadap total penjualan OPPO di Indonesia adalah seri OPPO F1, yakni sekitar 35%,” lanjutnya. Demi mencapai target tersebut, Alinna menerangkan, sejumlah aktivasi—baik digital maupun off-air—digelar. Antara lain, OPPO F1 Plus Exhibition and Experience Event yang digelar di Grand Indonesia, Jakarta, pada 21-24 April 2016. Sebelumnya, OPPO juga sudah menggelar kegiatan “OPPO Selfie Diary” dengan menggandeng sejumlah selebritis, seperti penyanyi Isyana Sarasvaty. “Pada 24 April nanti, kami akan menggelar OPPO Selfie Run 2016, yakni kegiatan lari 5K yang dikemas secara fun. Kegiatan itu untuk memperkenalkan produk OPPO F1 Plus kepada publik. Kami juga menantang mereka, termasuk yang suka fotografi dengan menggunakan kamera DSLR, untuk mengambil momen via OPPO F1 Plus,” terang Aryo, yang menyebutkan bahwa OPPO juga menggandeng komunitas pecinta fotografi untuk menyebarkan secara luas kehadiran OPPO F1 Plus.
Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Read previous post:
Inilah Hasil Studi “Girls in Tech” yang Dirilis MasterCard

Studi dari MasterCard bertajuk “Girls in Tech” yang dilangsungkan di kawasan Asia Pasifik sepanjang bulan Desember 2015 kepada 1.560 anak...

Close