RajaMobil Dikucuri 1 Juta Dolar AS dari Investor

PT Raja Mobil Media, pemilik portal marketplace otomotif RajaMobil.com mengumumkan mendapat kucuran dana segar dari perusahan venture capital Ideosource dan Stellar Kapital.

Tidak hanya itu, sukses RajaMobil memasarkan mobil baru secara online di market nasional menarik perhatian para pengusaha otomotif lokal seperti TP Rachmat dari Triputra Group, Boy Tahir dan Erick Tohir mealui Beyond Media (Mahaka Group) dan sejumlah pengusaha otomotif lain untuk mengucurkan dana ke RajaMobil.com.

Dana yang dikucurkan, kata Robert Wardhana, Chairman RajaMobil.com, mencapai 1 juta dollar AS lebih. Suntikan dana ini, katanya, dikonversi dengan saham.

Kucuran 1juta dolar AS lebih ini dikonversi ke saham, yang besarnya maksimal 49%. Sehingga, mereka adalah pemilik saham minoritas, sedangkan kepemilikan saham mayoritas masih tetap dipegang RajaMobil,” papar Robert kepada wartawan di Jakarta, Rabu (6/9).

Suntikan dana ini, imbuhnya, akan dipakai untuk pengembangan bisnisnya di dunia digital. Berkembangnya dunia digital, terutama di bidang otomotif saat ini, kami berharap masuknya beberapa investor dapat membantu RajaMobil.com menjad yang terbaik di industri marketplace otomotif Indonesia,” papar Robert.

Kali pertama dirilis tahun 2012, RajaMobil.com merupakan situs yang diciptakan untuk menjawab kebutuhan pasar otomotif yang semakin dinamis dan fasih dalam penggunaa internet. Sejak 2015 berkemban menjadi platform marketplace mobil baru untuk membantu konsumen melakukan riset mobil baru, spesifikasi, dan harga. Melalui RajaMobil.com konsumen diharapkan dapat menemukan penawaran harga mobil yang paling cocok.

Platform RajaMobil.com memudahkan pengunjung membeli mobil dengan menyajikan berbagai promo dari 5.000 salesman yang berasal dari 800 authorized dealer di seluruh Indonesia dan mencakup 34 lebih band mobil.

Aspek kemudahan setidaknya menjadi magnet untuk menggaet konsumen. Pasalnya, konsumen cukup mengisi data diri secara online setelah menemukan kendaraan yang dibeli di RajaMobil.com, kemudian salesman akan datang menemuinya untuk tindak lanjut transaksi pembelian.

Dalam setahun terakhir, dipaparkan Dien Wong, CEO RajaMobil.com, berhasil menyumbang penjualan mobil baru lebih dari 1.000 unit atau sekitar 0,1% dari total penjualan mobil nasional.

Pasar mobil adalah pasar bernilai lebih dari Rp200 triliun per tahun, pasar yang belum banyak digarap oleh pemain digital,” ujar Dien. Sebagai perbandingan adalah negara China yang mampu menyumbang sekitar 20% penjualan mobil melalui portal atau situs online.

Dengan amunisi dana segar dari investor, Dien menargetkan angka penjualannya naik jadi 1%. Ini artinya, target penjualannya akan ditingkatkan hingga 10 kali lipat.

Ke depan, kami berharap RajaMobil.com dapat menjadi perusahaan start up lokal yang sukses di negeri sendiri sekaligus mengukuhkan posisinya sebagai marketplace otmotif terbesar dan terlengkap,” tandas Dien Wong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Agar Tak Cuma Bergerak, Tapi Menari dan Memikat Hati

//Mobile Advertising (MA) kian marak di tengah masifnya penetrasi perangkat dan layanan bergerak. Bagaimana menciptakan MA yang efektif yang tetap...

Close