Ramaikan Pasar e-Commerce Indonesia, Zilingo Kampanyekan #SIAPASIHLO

Setelah hadir di Thailand dan Singapura, e-Commerce fashion dan lifestyle Zilingo memutuskan untuk melebarkan sayap bisnisnya ke Indonesia. Hadir sejak Februari 2017 lalu, pada hari ini (6/4), Zilingo menggelar grand launching-nya di Jakarta. Di hadapan ratusan media, manajemen Zilingo mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan pasar potensial di kawasan Asia Tenggara.

Diungkapkan CEO yang juga Co-Founder Zilingo Ankiti Bose, kehadiran Zilingo di Indonesia tak lepas dari tingginya jumlah penduduk yang mencapai lebih dari 250 juta. Selain itu, pertumbuhan eCommerce di Indonesia juga tercatat sangat baik. Bahkan, jumlah pengguna internet di Indonesia juga sangat tinggi. “Menariknya, tahun 2022, akan ada 43,9 juta orang yang akan berbelanja di eCommerce,” tuturnya.

Guna memperkenalkan Zilingo ke pasar Indonesia, kampanye #SIAPASIHLO digelar di sejumlah kanal komunikasi. Mulai dari TV Commercial, billboard, digital, hingga Public Relations (PR) dengan press conference yang dihelat hari ini (6/4). Tak tanggung-tanggung, artis cantik yang sedang naik daun, Pevita Pearce, pun digandeng sebagai brand ambassador Zilingo.

Sebagai pendatang baru, diakui Ankiti, Zilingo menawarkan sejumlah added value kepada konsumen Indonesia. Salah satunya adalah dengan menghadirkan 2 juta pilihan tren dan style produk fashion di Zilingo. Pilihan tersebut berasal dari 10 ribu merchant. Oleh karena itu, Zilingo memposisikan diri sebagai eCommerce fashion dan lifestyle yang selalu memberikan konsumen pilihan terbaru dengan beragam brand dan harga yang variatif.

“Ke depan, label-label fashion dari Hollywod akan hadir di Zilingo dan dengan mudah didapatkan oleh konsumen di Indonesia. Sebaliknya, para desainer di Indonesia juga dapat memasarkan produknya ke pasar global melalui Zilingo, karena Zilingo sudah ada di Thailand dan Singapura,” lanjut Ankiti.

Ditambahkan Sarah Humaira, Marketing Director Zilingo Indonesia, saat ini Zilingo sudah mengakuisisi 1.500 penjual di Indonesia. “Kami pun memberikan kemudahan dan solusi bagi para penjual untuk menjadi mitra Zilingo. Di antaranya, tidak ada listing fee, hingga layanan yang komprehensif dan solutif bagi para penjual,” tuturnya.

Sementara itu, terkait wilayah jangkauan, diimbuhkan Sarah, sejak akhir 2017 lalu, Zilingo sudah menjangkau seluruh Indonesia. “Memang pada awalnya, kami hanya melayani daerah Jabodetabek. Namun, setiap bulannya, kami terus menambah cakupan layanan ke Jawa, Bali, Sumtara, hingga akhirnya seluruh Indonesia pada akhir tahun lalu,” pungkas Sarah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)