Ramaikan Pasar Smartphone di Indonesia, Realme Siap Menjadi Game Changer

Lima bulan hadir pertama kali di India, pada Oktober 2018, produk smartphone Realme memutuskan untuk ekspansi ke pasar Indonesia. Dan, Indonesia menjadi pasar pertama yang digarap Realme sebagai bagian dari rangkaian strateginya menembus pasar Asia Tenggara. Segmen millennials pun dipilih Realme dalam menggarap pasar smartphone di Tanah Air.

Keputusab Realme cukup dimaklumi. Mengingat, pasar smartphone di Indonesia terhitung menggiurkan. Studi IDC tentang Quarterly Mobile Phone Tracker pada kuartal keempat 2017 mengungkapkan bahwa angka pengiriman smartphone di Indonesia tercatat mencapai 7,8 juta unit sepanjang periode tersebut, dengan total pengiriman tahunan sebanyak 30,4 juta unit pada 2017. Saat ini, jumlah pengguna smartphone terbesar di Indonesia merupakan generasi millennials, yang berusia 15-35 tahun.

Memasuki pasar Indonesia pada pekan kedua Oktober (9/10), Realme menawarkan dua seri smartphone-nya, yakni Realme 2 dan Realme 2 Pro. Dibandrol dengan harga terjangkau--mulai dari Rp 1,9 juta hingga Rp 3,6 juta--Realme siap untuk menjadi pilihan merek smartphone baru untuk segmen muda atau millennials di Indonesia dan Asia Tenggara.

Josef Wang, Marketing Director of Realme Southeast Asia, menjelaskan bahwa peluncuran Realme di Indonesia merupakan babak baru bagi Realme untuk menjadi game changer dalam industri smartphone global, termasuk di Indonesia.

“Dengan membawa semangat 'Proud to Be Young,' Realme siap untuk menghilangkan batasan dan menetapkan standard kualitas baru di industri smartphone Indonesia. Kami mendefinisikannya sebagai ‘Power meets style’ dimana Realme berfokus dalam menyediakan produk dengan inovasi terbaru yang mengkombinasikan kinerja yang kuat dan desain yang stylish," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk memasuki pasar Indonesia, Realme menggandeng Lazada, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Berbagai consumer promo dengan harga menarik ditawarkan Realme untuk pembelian melalui Lazada.

Selain itu, Realme juga memahami bahwa segmen muda Indonesia memiliki ekspektasi yang tinggi untuk bermain game. "Untuk itu, Realme juga berkolaborasi dengan game Arena of Valor (AoV), sebuah permainan multiplayer online yang saat ini sering dimainkan oleh para mobile gamer di Indonesia. Dengan kolaborasi ini, Realme berharap dapat memenuhi pengalaman segmen muda dalam memainkan game online favoritnya," lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)