Ratusan Perusahaan akan Ramaikan Program "INDIA-ASEAN ICT Expo 2017"

Perdagangan bilateral India-Indonesia telah menyentuh angka US$ 24,1 miliar pada 2015-2016. Angka yang sangat menggiurkan tentunya bagi bisnis perdagangan. Oleh karena itu, untuk memperkuat hubungan dan komitmen antara India dan kawasan ASEAN, termasuk Indonesia, Telecom Equipment & Services Export Promotion Council (TEPC)--yang merupakan dewan promosi dan layanan ekspor telekomunikasi India--akan menggelar program "INDIA-ASEAN ICT Expo 2017" pada 6 dan 7 Desember 2017 di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Program "India-ASEAN ICT Expo 2017" akan menjadi platform untuk konvergensi teknologi dan pertukaran bisnis. Sementara itu, fokus dari program "India-ASEAN ICT Expo 2017" adalah IT dan telekomunikasi--dua sektor yang merupakan tulang punggung bagi pertumbuhan suatu wilayah atau negara manapun.

Indonesia sendiri telah dikenal sebagai salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat di Asia dalam adopsi TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Indonesia juga dengan cepat mengembangkan basis internet dan konektivitas broadband, pasar mobilitas jalur cepat, serta proyek e-Government dan citizen-centrice. Fakta itu membuat Indonesia menjadi pasar potensial untuk produk-produk telekomunikasi India dan memiliki permintaan yang bagus untuk proyek telekomunikasi.

Melalui program tersebut, konferensi dan pameran, akan dipertemukan lebih dari 100 perusahaan dari India dan kawasan ASEAN. Termasuk, menarik lebih dari 2.000 pengunjung pameran. Acara tersebut akan menghadirkan pemangku kepentingan IT & Telecom dari India ke Network, serta Meet and Plan untuk pemenuhan impian ekonomi bekerja sama dengan Industri ICT ASEAN.

Pada kesempatan itu, Manoj Sinha, Menteri Komunikasi India, akan berkunjung ke Indonesia dan memimpin langsung delegasi industri TIK India. Aruna Sundararajan, Sekretaris, Departemen Telekomunikasi Pemerintah India, juga akan hadir. Selain itu, 10 Menteri ICT di kawasan ASEAN juga diundang oleh Pemerintah India untuk hadir di program "India-ASEAN ICT Expo 2017".

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Dorong Inovasi, Kemenperin Gelar Program Diseminasi

Inovasi sejatinya menjadi salah satu kunci kemajuan sebuah industri. Termasuk, menjadi kunci dalam memenangkan persaingan pasar. Oleh karena itu, pemerintah...

Close